Sambutan Mengejutkan Guardiola untuk Ronaldo Usai Bicara 'Sembarangan'

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Pep Guardiola ditanya tentang kegagalan Manchester City melabuhkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo ke Etihad Stadium. Dan dia pun memberikan jawaban tidak terduga.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Diketahui sebelum memastikan kembali ke Manchester United dari Juventus, CR7 sudah lebih dulu berbicara dan melakukan negosiasi dengan The Citizens. Tapi pada menit-menit akhir dia memilih belok ke Old Trafford.

Andai bergabung dengan ManCity, maka Ronaldo bisa menjadi jawaban atas keinginan Guardiola mendapatnya penyerang sebagai menggantikan Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona pada Juni lalu.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sebelum Ronaldo, ManCity sudah lebih dulu membidik Harry Kane. Sempat memberi sinyal akan merapat, tapi ujung-ujungnya bomber Timnas Inggris malah kembali mengucap janji setia kepada Tottenham Hotspur.

Dua kali gagal mendapatkan penyerang buruan, Guardiola ditanya apakah dia merasa frustrasi. Sontak itu langsung dijawab oleh bekas arsitek Bayern Munich tersebut dengan ucapan tidak terduga.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Frustrasi bukan kata yang tepat. Kami sekarang punya skuad yang bisa diandalkan," kata Guardiola.

"Sangat bagus bila pemain seperti Ronaldo kembali ke Inggris. Itu benar-benar kabar baik bagi Premier League," sambungnya dikutip MIrror.

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa Guardiola menjadi salah satu alasan Ronaldo ogah bergabung dengan ManCity. Dia bicara sembarangan kepada calon pemain rekrutannya tersebut..

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United

Photo :
  • Instagram: 433

Guardiola dianggap tidak memberikan sambutan hangat ketika berkomunikasi dengan Ronaldo. Jurut taktik asal Spanyol itu juga disebut tidak benar-benar menginginkan Ronaldo dalam timnya.

Sepertinya memang begitu, karena jika dia sangat menginginkan Ronaldo ke ManCity, dia tidak akan mengatakan hal ini kepada Ronaldo selama panggilan telepon: 

“Jika kamu bisa datang, kita akan mencoba untuk melakukannya bersama. Tapi aku tidak bisa menjamin apa-apa," kata Guardiola dalam panggilan telepon dengan Ronaldo.

Tidak mendapatkan jaminan pemain utama tentu bukan tipe seorang Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai pemain yang ambisius.

Ucapan Itulah yang disinyalir menjadi biang keladi kegagalan City mendatangkan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo bukanlah bintang yang sedang naik daun. Tapi, Ronaldo sudah membuktikan kehebatannya bertahun-tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya