Awas, Kepulangan Ronaldo Cuma Jurus 'Kepepet' Pemilik MU

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United
Sumber :
  • Instagram: 433

VIVA – Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United disambut dengan gegap gempita. Harapan besar kepulangan 'Si Anak Hilang' bisa kembali membawa tim berprestasi.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Comeback  Ronaldo juga melegakan publik Old Trafford, karena sang mega bintang yang sepanjang waktu dipuja-puja, batal berkhianat. Dia diketahui nyaris bergabung dengan kubu tetangga berisik, Manchester City.

Tapi legenda MU, Gary Neville, meminta suporter MU jangan terlalu girang dengan hal tersebut. Sebab ada beberapa persoalan yang patut ditelisik dari kembalinya Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Neville bicara dalam kaitan dengan manajemen klub. Baginya keputusan MU memboyong balik Ronaldo cuma sebagai langkah kepepet sang pemilik.

Keluarga Glazers sebagai pemilik MU sengaja melakukan itu untuk menutup mulut fans yang belakangan semakin lantang melancarkan protes. Bahkan beberapa waktu lalu suporter garis keras sampai masuk ke lapangan pertandingan untuk mendemo manajemen akibat sejumlah keputusan yang kontra produktif.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

"Glazers melakukan hal normal ketika mereka dalam tekanan," kata Neville dikutip Daily Mail.

"Mereka merekrut dua atau tiga pemain, dan pada dasarnya itu membuat orang-orang tutup mulut. Saya pikir ada masalah yang lebih dalam di MU," sambungnya.

Meski demikian Neville juga tidak menyangkal bahwa keputusan memulangkan CR7 merupakan sebuah langkah maju. Cuma pada  intinya dia selalu berpikir bahwa motif utama dari sang pemilik tetap agar terhindar dari kecaman.

Protes fans MU kepada Malcolm Glazer.

Photo :
  • Mirror

Bagi Ronaldo sendiri, kembalinya ke MU adalah langkah dengan pengorbanan. Setidaknya dia harus menerima gajinya dipotong.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, menetapkan upah kliennya sebesar 20 juta poundsterling (Rp394 miliar) per tahun. Disebutkan juga bahwa pemangkasan bayaran yang dialami merupakan persyaratan untuk mengamankan kepindahannya sebelum penutupan bursa transfer pada hari Selasa besok 31 Agustus 2021.

Ronaldo telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di Juventus, yang diyakini bernilai 500 ribu poundsterling (Rp9,8 miliar) per pekan, atau setara dengan 26 juta poundsterling (Rp512 miliar) per tahun. 

Makanya, Ronaldo tampaknya telah mengorbankan sekitar 6 juta poundsterling (Rp118 miliar) supaya bisa balik ke klub yang pernah dia bawa memenangkan 3 gelar Premier League, 1 trofi Liga Champions, dan 1 titel Piala Dunia Klub.

Akan tetapi, menurut Sportac, Ronaldo masih akan menjadi pemain MU dengan bayaran tertinggi di atas David De Gea, yang mendapat upah 375 ribu poundsterling (Rp7,3 miliar) per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya