Raphael Varane Adalah Bek Sempurna bagi De Gea

Bek Manchester United, Raphael Varane
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Raphael Varane menjalani debutnya bersama Manchester United di Premier League, Minggu malam WIB 29 Agustus 2021. Dia turun saat Setan Merah melawat ke Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Dalam pertandingan tersebut, MU berhasil memetik kemenangan. Mereka unggul berkat gol semata wayang yang disumbangkan Mason Greenwood pada menit 80.

Wolverhampton bukanlah lawan yang mudah dikalahkan oleh MU. Karena mereka juga melancarkan beberapa serangan berbahaya yang membuat kiper David De Gea melakukan penyelamatan berkali-kali.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Menurut De Gea, mereka juga terbantu dengan kehadiran Varane di lini belakang. Seorang bek tangguh yang membantu MU mencatatkan clean sheet di markas Wolverhampton.

"Dia sangat bagus. Kami melakukan clean sheet. Selalu sangat bagus untuk memulai musim dengan clean sheet," kata De Gea, dikutip dari laman resmi klub.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

De Gea tak sungkan menyebut Varane sebagai pemain yang hebat. Pengalamannya bersama Real Madrid dan Timnas Prancis di level tertinggi benar-benar nyata.

"Dia pemain yang hebat. Saya pikir dia bagus untuk tim. Bek tengah yang sangat berpengalaman," tuturnya.

Varane merupakan sosok bek yang sempurna. Tidak cuma kuat dalam duel udara dan cepat dalam menghalau serangan lawan, tapi juga tenang ketika menguasai bola.

"Saya pikir dia menunjukkan permainannya hari ini. Dia tenang begitu menguasai bola. Dia bagus di udara, dan dia sangat cepat. Dia bek yang hebat," ujar De Gea.

Varane juga tercatat mengirimkan satu assist pada pertandingan ini. Operan dia kepada Greenwood berakhir menjadi gol penentu kemenangan MU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya