Wayne Rooney: MU Harus Raih Trofi Besar Usai Pulangkan Ronaldo

Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) di musim 2007/2008
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, angkat bicara mengenai kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, MU harus menjuarai salah satu trofi besar setelah mendatangkan Ronaldo.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pada Jumat 27 Agustus 2021, MU mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun telah menjalani tes medis akhir pekan kemarin dan diperkirakan akan debut saat MU bertemu Newcastle United selepas jeda internasional.

Selain Ronaldo, MU juga telah merekrut Jadon Sancho dan Raphael Varane pada bursa transfer musim panas ini. Makanya, Rooney mengultimatum manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk memberikan trofi pada musim ini.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Cristiano masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan telah memenangkan gelar juara dimanapun dia berada. Jadi, (pengaruhnya) akan sangat besar," kata Rooney, seperti dikutip Metro, Selasa 31 Agustus 2021.

"Dia masih ingin menjadi yang terbaik dan saya yakin dia akan memberikan dampak besar pada mereka di musim ini. Ole jelas akan tahu bahwa dia berada dalam posisi dimana dia harus mulai memenangkan gelar juara besar dengan para pemain yang didatangkannya," ujarnya.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Sebelum bergabung dengan MU, Ronaldo sempat diisukan akan bergabung dengan Manchester City. Namun, Rooney mengatakan, bahwa dirinya tak pernah yakin bahwa Ronaldo akan bergabung dengan ManCity.

"Saya merasa hal itu tidak benar, itu terasa seperti hal yang tak akan terjadi," ucapnya.

"Agennya (Jorge Mendes) melakukan pekerjaannya, karena saya tahu bahwa pada tahap tertentu ada kemungkinan baginya untuk bergabung ke ManCity. Tapi, MU telah membiarkan hal itu tak terjadi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya