Belum Sebulan Kembali ke Barcelona, Emerson Royal Dijual ke Spurs

Bek sayap Tottenham Hotspur, Emerson Royal
Sumber :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

VIVA – Emerson Royal resmi diperkenalkan Barcelona kepada publik pada Selasa dini hari WIB 3 Agustus 2021. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli dari Real Betis dengan harga sekira Rp156 miliar.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menariknya, Barcelona yang pernah membelinya dari Atletico Miniero, klub asal Brasil pada 2019, justru menjual lagi selang sebulan kemudian kepada Betis.

Dua musim bersama Betis, performa Emerson menarik minat Barcelona kembali. Akhirnya klub asal Catalan membelinya dengan harga yang lebih tinggi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain berusia 22 tahun itu berjanji akan memberi kemampuan terbaiknya untuk Barcelona. Sebagai bek sayap, kini dia dibanding-bandingkan dengan Dani Alves yang juga berasal dari Brasil.

Alih-alih bisa bermain untuk Los Azulgranas, nyatanya kini Emerson sudah dijual ke Tottenham Hotspur. Spurs mengumumkan Emerson dengan kontrak hingga 2026, seperti dilaporkan Reuters.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Ia harus mengakhiri kariernya di Camp Nou dan pindah ke Premier League di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Emerson menjadi pemain anyar kelima dan transfer permanen ketiga Spurs di bursa transfer musim panas ini setelah Pierluigi Gollini, Bryan Gil, Cristian Romero dan Pape Matar Sarr.

Barca menyebut bahwa Spurs telah membayar 25 juta Euro atau sekira Rp489 miliar untuk Emerson Royal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya