Debut Mengerikan Ronaldo di MU, Juventus Anggap 'B Ajah'

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/cristiano/

VIVA – Cristiano Ronaldo melakukan debut gemilang bersama Manchester United pada Sabtu kemarin 11 Sepetember 2021. Selain membawa 'Setan Merah' menang, dia juga sukses menyumbang dua gol.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam pertandingan di Old Trafford tersebut MU menang 4-1. Selain Ronaldo, dua pemain yang juga menghasilkan gol dalam duel itu adalah Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Kemenangan itu juga membawa MU ke puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Penampilan apik Ronaldo sudah pasti disambut gembira publik MU. Dia semakin dielu-elukan layaknya sang mega bintang.

Dan kabar performa ciamik CR7 itu juga sampai ke telinga Juventus yang sialnya di waktu berdekatan dengan debut mantan andalannya, harus menelan kekalahan dari Napoli di Estadio Diego Armando Maradona.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, memberikan tanggapan soal Ronaldo. Tapi dia menyatakan sama sekali tidak heran atau terkejut kapten Timnas Portugal itu mencetak dua gol dalam debutnya di negeri seberang.

"Jadi dia mencetak gol lagi? Saya tidak terkejut mendengarnya,"kata Nedved, seperti dikuti DAZN.

Pavel Nedved

Photo :
  • mediacalcio

Sejauh ini bagi Juventus, kepergian Ronaldo terasa sangat merugikan. Mereka kehilangan sosok mesin gol. Diketahui sejak bergabung dari Real Madrid pada 2018 lalu, dia selalu saja menjadi top scorer klub dengan raihan di atas 20 gol tiap musim.

Sementara kekalahan Juventus dari Napoli, adalah yang kedua bagi mereka dalam tiga laga awal musim in. Sebelumnya tim asuhan Massimiliano Allegri juga dihantam oleh tim promosi, Empoli, dan pada pertandingan pembuka ditahan seri Udinese.

Menariknya, dua kekalahan itu terjadi selepas kepergian Ronaldo. Sedangkan di laga melawan Udinese, saat bemain seri, CR7 masih tampil walau hanya di babak kedua.

Untuk Juventus, hasil mengecewakan yang didapat, membuat mereka kini bertengger di posisi 16, klasemen sementara Serie A. ‘Si Nyonya Tua’ hanya mengumpulkan sebiji poin saja dan merupakan salah satu pencapai terburuk mereka sejak 2015 silam.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya