Gempar, Pengakuan Klopp Tak Suka Lihat Ronaldo Kembali ke MU

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Dunia sepakbola merayakan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford, Sabtu 11 September 2021, ketika Manchester United mengalahkan Newcastle United 4-1 dalam laga lanjutan Premier League

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tak senang melihat 'CLBK' Ronaldo dengan MU.

Dia mengisyaratkan kehadian megabintang asal Portugal itu akan membuat MU menjadi tim yang lebih susah dihadapi dalam perburuan juara Premier League.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram: Manchester United

"Apakah saya senang dia ada di United? Tidak, saya bilang seperti itu," kata Klopp, dikutip Manchester Evening News

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Saat ditanya apakah Ronaldo pemain yang terlalu bagus, Klopp menjawab tanpa ragu. "Ya, sayangnya." 

Lebih lanjut, manajer asal Jerman itu juga mengaku terkejut dengan fakta Ronaldo meninggalkan Juventus dan kembali ke MU. Pasalnya, sebelum kesepakatan itu terjadi, yang ia ketahui, Ronaldo bakal menerima pinangan Manchester City.

“Saya terkejut, bukan tentang [United], dia pergi ke sana pada akhirnya, tetapi ketika saya pertama kali mendengar desas-desus tentang dia ingin meninggalkan Juventus. Saya tidak tahu tentang itu," kata Klopp.

"Saya tidak berada dalam lingkaran Juventus ketika orang-orang memberi tahu saya dari waktu ke waktu apa yang terjadi di sana. Jadi saya terkejut," sambungnya.

Sebelumnya, Semua tanda telah mengisyaratkan Ronaldo akan bergabung dengan Manchester City. 

Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard

Photo :
  • Instagram: Jesse Lingard

Tetapi manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson dan mantan pemain Rio Ferdinand, adalah sosok penting merubah haluan Ronaldo. Mereka berusaha meyakinkan Ronaldo untuk kembali ke Old Trafford, dan menolak ManCity.

"Dia akan pergi ke City dan saya berpikir 'oh, dan sekarang akan menyenangkan bagi United'. Tentu saja, United melangkah dan merekrutnya. Tak masalah. Ini dunia yang bebas dan mereka dapat melakukan apa yang diinginkan," jelasnya.

Di sisi lain, Ronaldo langsung tancap gas di laga ‘debut’ keduanya bersama MU. Dia menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 MU atas Newcastle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya