Dampak Negatif Kembalinya Ronaldo ke MU

Jesse Lingard gantikan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Fans Manchester United bereuforia saat klub mengumumkan Cristiano Ronaldo kembali pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Dengan segala kemampuan Ronaldo, harapan suporter semakin bertambah agar Setan kembali berjaya, seperti dulu lagi.

Kebahagian itu membuncah kala Ronaldo tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan skuad MU. Di laga perdananya, akhir pekan kemarin, Ronaldo menyumbang dua gol saat MU melibas Newcastle 4-1.

Cristiano Ronaldo Tak Terbendung di Liga Arab Saudi

Namun bak roller coaster, MU malah terhempas di laga perdana Liga Champions. Menghadapi Yong Boys di Stade de Suisse, Selasa 14 September 2021, Setan Merah takluk 1-2.

Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool mengungkapkan, kehadiran Ronaldo sejatinya tidak 100 persen berdampak positif untuk MU.

5 Legenda Real Madrid: Para Maestro Sepakbola

Menurut Carragher, manajer Ole Gunnar Solskaer terlalu memaksakan timnya untuk beradaptasi dengan Ronaldo, bukan sebaliknya.

"Apa yang tidak bisa dilakukan dari kedatangan Ronaldo adalah mengubah MU menjadi unit pemenang gelar atau memaksakan cara bermain khas yang ternyata masih kurang. MU terlihat masih seperti kumpulan individu brilian yang perlu dibentuk menjadi kekuatan kolektif," kata Jamie Carragher kepada Telegraph.

"Ronaldo saat fit akan menjadi penyerang tengah. Itu berarti orang lain harus bergeser. Solskaer sering bilang akan sering pusing soal susunan pemain. Jika terlalu khawatir soal waktu bermain pemain, itu bisa berdampak meresahkan pada keseimbangan tim dan konsistensi penampilan. Ini mungkin menjadi masalah yang berulang, dan sebagian besar karena adanya Ronaldo," sambungnya.

MU bisa membuktikan bahwa penilaian Carragher salah. Akhir pekan ini mereka akan menghadapi West Ham dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Olimpiade London.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya