Tragis, Pemain Pengangguran Ini Disangka Anaknya Bakal ke Barcelona

Andy Carroll saat masih berkostum Liverpool.
Sumber :
  • liverpoolfc.tv

VIVA – Setelah meninggalkan Newcastle United, Andy Carroll yang kini berusia 32 tahun berada di masa senja karirnya yang tanpa klub. Bukan karena kurang berusaha. Mantan pemain internasional Inggris itu tetap terus mencari klub baru.

5 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol, No 2 Legenda Real Madrid

Awal Nama Carroll muncul di publik pada tahun 2006 bersama Newcastle United. Dan dia akhirnya mendapatkan transfer 35 juta euro ke Liverpool pada 2011, mengambil alih nomor punggung 9 yang ditinggalkan Fernando Torres.

Namun, kariernya di Liverpool tidak tidak sesuai ekspektasi. Dia pun selanjutnya pindah ke West Ham United dan akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Newcastle, sebelum akhirnya dia kini berstatus menganggur tanpa klub.

Eks Bomber Liverpool Alami Kecelakaan Hebat, Bagaimana Kondisinya?

"Padahal anak-anak masih berpikir saya akan bergabung dengan Manchester City atau Barcelona, ??yang kita semua tahu tidak akan terjadi," kata Carroll kepada The Athletic, dilansir Marca, Sabtu 18 September 2021.

“Tetapi mereka (keluarga) masih mendorong saya untuk mendapatkan klub dan itulah yang ingin saya lakukan. Saya ingin bermain di depan keluarga saya dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

“Dorongan dan gairah saya tidak pudar sedikit pun. Saya sangat beruntung mendapatkan bayaran untuk hobi, sungguh. Jika saya tidak melakukannya untuk mencari nafkah, saya akan bermain dengan teman-teman saya," tambahnya.

Di akhir musim 2021, Carroll sempat diberitahu direktur Newcastle yang mengatakan mereka akan bertemu untuk membahas masa depannya. Namun, itu tidak pernah terjadi dan dia mendapati dirinya kini tidak memiliki klub.

"Setelah pertandingan terakhir melawan Fulham, direktur klub berkata 'kita akan melihat apa yang terjadi'. Tapi kemudian tidak ada yang terjadi. Kami baru saja naik bus dan pergi dan saya tidak pernah melihat mereka lagi."

"Kontrak saya habis dan hanya itu. Saya tidak pernah kembali. Loker saya masih penuh di sana," tambahnya.

Meski sudah tidak lagi menjadi pemain Newcastle, namun Carroll tidak berniat pindah dari kota tersebut karena faktor anak. Dalam situasi sulit ini, Carroll pun terus berusaha untuk mendapatkan klub baru.

"Putri saya baru saja mulai sekolah menengah dan saya tidak benar-benar ingin memindahkan mereka semua. Mereka sudah berada di Essex dan saya sudah berada di Newcastle selama dua tahun terakhir," katanya.

"Jadi, ketika saya mendapat telepon tentang Turki dan di manapun di Eropa. Saya tidak tahu di mana saya akan berakhir. Idealnya, itu dekat dengan rumah saya. Tetapi jika tidak, saya tetap akan senang untuk melakukannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya