Tendangan Bebas Odegaard Penentu Kemenangan Arsenal Atas Burnley

Pertandingan Burnley vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Turf Moor, markas Burnley, Sabtu malam WIB 18 September 2021 dalam pekan kelima Premier League. Skuad asuhan Mikel Arteta menang dengan skor 1-0.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kedua tim memulai pertandingan dengan bermain hati-hati. Meski ada jual beli serangan, tapi nyaris tidak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Baru pada menit 30 Arsenal berhasil mencetak gol. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Martin Odegaard berhasil membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang tuan rumah.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai babak pertama usai. Begitu main di paruh kedua pertandingan, Burnley coba lebih intens menyerang.

Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh tuan rumah, salah satunya dari Maxwel Cornet pada menit 60. Tapi bola hasil tendangannya masih bisa diamankan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Tempo permainan semakin ditingkatkan oleh Burnley begitu masuk menit 70. Tapi, sulit bagi mereka untuk bisa memecah pertahanan Arsenal.

Sempat ada asa dari Burnley untuk mendapatkan penalti usai Matej Vydra dijatuhkan pada menit 69. Tapi setelah melihat video assistant referee (VAR), wasit memutuskan tidak ada pelanggaran.

Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang, keunggulan Arsenal bertahan. Ini meneruskan kemenangan mereka di pekan sebelumnya atas Norwich City.

The Gunners kini naik ke urutan 12 klasemen sementara Premier League. Dari lima pertandingan, mereka mengumpulkan enam poin.

Susunan Pemain

Burnley: Nick Pope; Ben White, James Tarkowski, Charlie Taylor, Matthew Lowton, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Johan Gudmundsson (Maxwel Cornet 57'), Chris Wood (Jay Rodriguez 82'), Ashley Barnes (Matej Vydra 57').

Arsenal: Aaron Ramsdale; Gabriel, Ben White, Thomas Partey (Ainsley Maitland-Niles 74'), Kieran Tierney (Nuno Tavares 78'), Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Albert Sambi Lokonga 61'), Bukayo Saka, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya