Puja-puji Klopp untuk Rekor Sadio Mane

Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane
Sumber :
  • twitter.com/SMane_Officiel

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp memberikan pujian pada pemainnya, Sadio Mane yang baru saja mencatatkan rekor. Mane kini tercatat sudah mencetak 100 gol untuk The Reds.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Mane masuk ke dalam buku rekor klub saat mengantarkan Liverpool menang 3-0 atas Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu 18 September 2021.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pembeda ketika membuka keran gol Si Merah pada menit 43. Melansir Opta, itu menjadi golnya yang ke-13 melawan Palace di Premier League.

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Jika lebih dirinci lagi, penyerang asal Senegal itu telah mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhirnya secara beruntun melawanThe Eagles.

Terpopuler: Persib Bandung Rekrut Eks Karyawan Google, Lisa Rumbewas Meninggal Dunia

Selain itu, Mane kini menjadi pemain ke-18 yang mencapai 100 gol Liverpool di semua kompetisi. Mane juga tercatat sebagai pemain kedua Afrika yang mencapai tonggak sejarah ini setelah Mohamed Salah. 

"Orang-orang melupakan 100 gol yang mana Sadio juga bekerja sangat keras, bertahan menyerang dan melakukan serangan balik dengan baik," puji Klopp.

"Seratus gol hanyalah satu angka di antara yang lain, tetapi saya sangat senang kepadanya, ini adalah pencapaian besar dalam sejarah klub yang gemilang, karena hanya 18 pemain yang bisa mencetak 100 gol.

Lebih lanjut, Klopp memuji kesetiaan Mane pada Liverpool. Dia bahagia bisa bekerja sama dengan Mane selama lima tahun belakangan ini.

“Saat ini pemain biasanya tidak lama di klub jadi saya sangat senang bisa bekerja begitu lama dengannya selama lima tahun ini," ucapnya.

Di sisi lain, Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Premier Leaguedengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Daftar Pencetak 100 gol di Liverpool:
1. Ian Rush
2. Roger Hunt
3. Gordon Hodgson
4. Billy Liddell
5. Steven Gerrard
6. Robbie Fowler
7. Kenny Dalglish
8. Michael Owen
9. Harry Chambers
10. Sam Raybould
11. Mohamed Salah
12. Jack Parkinson
13. Dick Forshaw
14. Ian St John
15. Jack Balmer
16. John Barnes
17. Kevin Keegan
18. Sadio Mane

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya