Mikel Arteta Komentari Batalnya Penalti untuk Burnley

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari keputusan wasit Anthony Taylor yang membatalkan penalti untuk Burnley. Dia menilai, wasit sudah mengambil keputusan dengan tepat.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Arsenal berhasil menang 1-0 di kandang Burnley dalam pertandingan pekan kelima Premier League 2021/2022, pada Sabtu 18 September 2021. Gol semata wayang kemenangan The Gunners diciptakan oleh Martin Odegaard di menit ke-30.

Pada menit ke-68, Burnley mendapatka hadiah penalti. Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, dianggap melanggar pemain Burnley, Matej Vydra di kotak terlarang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Namun, setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit membatalkan keputusan tersebut karena perebutan bola dinilai bersih. Hasilnya, Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

Memang, Arsenal sangat diuntungkan dengan VAR yang membatalkan penalti untuk Burnley. Arteta pun mengatakan, wasit sudah tepat dalam mengambil keputusan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Asistennya langsung mengatakan itu bukan penalti. Anda harus membatalkannya," kata Arteta, kepada BBC.

Kemenangan atas Burnley membuat Arsenal saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League. Hasil ini juga membuat Arteta sangat senang.

"Saya sangat bangga dengan mereka secara defensif dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," ungkap manajer asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya