Solskjaer Ternyata Masih Bingung Tentukan Kiper Nomor Satu MU

Kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson (kiri) dan David de Gea
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak memberikan penjelasan apa-apa tentang keputusannya dalam menentukan kiper nomor satu di skuad besutannya itu.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

David de Gea telah menjadi pilihat pertama MU selama satu dekade terakhir. Akan tetapi, Dean Henderson juga menjadi alternatif yang kredibel untuk posisi nomor satu di bawah mistar Setan Merah.

De Gea memang masih mempertahankan nomor punggung satu di MU ketika Henderson kembali pada musim lalu. Namun, Solskjaer kerap memainkan keduanya secara bergantian pada musim lalu.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Sayangnya, Henderson terkena COVID-19 pada pramusim kemarin yang telah menghentikan kemajuannya dan memungkinkan De Gea menghadapi musim ini tanpa tantangan.

Henderson hampir kembali, tapi Solskjaer menolak untuk mengindari rencana penjaga gawang jangka panjangnya.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"David telah memulai dengan sangat baik. Sangat disayangkan bagi Dean bahwa dia menderita COVID-19 dan sakit, tetapi dia semakin baik," ujar Solskjaer, seperti dikutip Mirror, Minggu 19 September 2021.

"Dean mendapatkan beberapa pertandingan dan mungkin akan memainkan lebih banyak pertandingan U-23 hanya untuk mengejar ketertinggalannya. Saya sangat senang dengan sikapnya David, dan saya juga senang dengan pos penjaga gawang kami," ungkapnya.

"Saya tidak akan mengatakan di sini apakah saya akan mempertahankan David atau Dean yang akan masuk," ucapnya.

"David telah menunjukkan kualitasnya. Jadi, tentu saja, ini adalah keputusan yang harus dibuta ketika Dean sudah 100 persen," kata manajer asal Norwegia tersebut.

Sejauh ini, De Gea baru mencatatkan satu clean sheet dalam empat pertandingan Premier League 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya