Ronaldo Bisa Kena Hukum Akibat Berlagak Sok Pelatih MU

Bomber Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Ramai pembahasan tentang sikap Cristiano Ronaldo di pertandingan fase grup Liga Champions antara Manchester United melawan Young Boys. Itu terkait kehadiran CR7 di area teknikal pelatih.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo


Dalam laga tersebut Ronaldo bermain selama 72 menit. Dia ditarik keluar di babak kedua dan digantikan oleh Jesse Lingard.

Sebelumnya Ronaldo tampil ganas. Pada menit 13, dia membawa MU unggul atas tuan rumah, meski ujung-ujungnya dalam laga tersebut mereka harus takluk 1-2.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Yang terjadi dengan Ronaldo setelah diganti, dia sempat kelihat masuk ke area pelatih. Dalam tangkapan kamera, terlihat dia seperti ikut memberikan instruksi. Hal yang kemudian banyak dikomentari publik, termasuk legenda MU, Rio Ferdinand.

Dalam sebuah percakapan saat menjadi komentator, Ferdinand menyingung sikap Ronaldo yang seperti agak melangkahi manajernya sendiri, Ole Gunnar Solskjaer.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

“Jika saya manajer, saya harus jujur, saya akan menyuruhnya duduk,” ungkap Ferdinand.

Namun kemudian situasinya coba diperjelas oleh Solskjaer. Sang manajer membela Ronaldo dan menepis anggapan kalau si pemain telah bertindak kelewat batas, atau melangkahi wewenangnya.

Solskjaer bercerita, Ronaldo juga ada di sana hanya untuk waktu yang singkat. Dia melakukan tindakan spontan bangkit dari bench karena ada hal yang tidak beres dengan keputusan wasit.

“Rio, sekali lagi kita tahu, kadang-kadang dia mengomentari hal-hal yang tidak benar-benar dia ketahui. Seharusnya ada kartu kuning dalam pelanggaran Matic. Ronaldo sangat kompetitif, tiba-tiba dia ada di sebelah saya," kata Solskjaer.

Lebih lanjut Solskjaer menyatakan, dia dan Ronaldo sama-sama paham dengan aturan, bahwa tidak ada yang boleh masuk area teknikal pelatih. Ada pun pemain harus tetap berada di areanya, sekitar bench, atau dia bisa terkena hukuman, termasuk kartu merah.

"Saya tahu hanya ada satu orang yang diizinkan di area teknis itu dan orang itu adalah saya atau Carras (Michael Carrick) atau Mick (Phelan) atau Kieran (McKenna). Sedangkan Ronaldo hanya mendadak dan protes," ucapnya.

"Itu hanya momen sekejap. Dia seharusnya kena kartu merah (karena ada di area teknikal pelatih). Saya tidak ada masalah ketika mereka menunjukkan hasratnya dan kemudian kembali duduk. Ronaldo tidak berlagak menjadi pelatih,"ungkap Solskjaer lagi dikutip Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya