Derby London Membara, Chelsea Bantai Tottenham Hotspur

Striker Chelsea, Romelu Lukaku
Sumber :

VIVA – Chelsea membawa pulang tiga poin saat bertamu ke kandang Tottenham Hotspur pada Minggu malam WIB 19 September 2021. The Blues menang dengan skor 3-0. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

The Blues bertemu Spurs di lanjutan ajang Premier League 2021/2022, duel yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium ini berjalan menarik. Kedua tim tampil imbang di 45 menit jalannya laga. 

Jual beli serangan terjadi, menit keempat Chelsea hampir mencetak gol pembuka jika saja mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Giliran Spurs yang mendapat peluang emas, menit ke-21, aksi Sergio Reguilon melewati beberapa pemain The Blues hampir berbuah gol. Sayang Antonio Ruidiger berhasil memotong bola hasil umpan Reguilon ke Son Heung Min. 

Saling serang terus terjadi di sisa babak pertama tapi gol tak kunjung tercipta. Skor masih 0-0. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Di babak kedua, penampilan Si Biru lebih terbuka. Baru berjalan 4 menit babak kedua mereka mampu mencuri gol. 

Adalah Thiago Silva yang mencetak gol perdana di laga ini. Skor 1-0 untuk Chelsea. Tak butuh waktu lama, 8 menit berselang Chelsea kembali publik Tottenham Stadium terdiam. 

Kali ini aksi N'Golo Kante mampu menggetarkan jala Tottenham. Tim tuan rumah tak bisa berbuat banyak, malah di penghujung laga mereka kembali kebobolan lewat aksi Antonio Rudiger. Hingga laga usai mereka gagal menciptakan gol dan skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. 

Atas kemenangan tersebut, skuad asuhan Thomas Tuchel kini duduk di posisi puncak Premier League dengan 13 poin dari 5 laga. Sementara Spurs ada di posisi ke-7 dengan 9 poin dari 5 laga.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Emerson, Cristian Romero (Davinson Sanchez 83’), Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele (Oliver Skipp 62’), Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Giovani Lo Celso (Bryan Gil 62’), Harry Kane, Son-Heung Min.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz (Timo Werner 70’), Romelu Lukaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya