7 Fakta Tersaji Usai Chelsea Lumat Tottenham Hotspur

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penuh dari markas Tottenham Hotspur dalam laga sengit bertajuk derby London, pada pekan kelima Premier League 2021/2022, Minggu 19 September 2021. Di pertandingan itu, The Blues menang 3-0.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Laga di Tottenham Hotspur Stadium kali ini berlangsung cukup panas. Tuan rumah bermain sangat baik dan menekan di babak pertama. Chelsea yang sempat tertekan, berhasil bangkis dengan mencetak tiga gol di babak kedua.

Adapun gol-gol skuad asuhan Thomas Tuchel itu diciptakan oleh Thiago Silva (49'), N'Golo Kante (57'), dan Antonio Rudiger (90'+2'). Spurs terus mencoba melawan, tapi pertahanan Chelsea masih sangat tangguh.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Hasil ini menjaga pencapaian sempurna Chelsea dengan raihan 13 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan, Spurs harus tertahan di papan tengan dengan koleksi 9 poin.

Selain catatan tersebut, masih ada 7 fakta yang tersaji usai Chelsea melumat Tottenham, seperti dikutip Opta:

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

1. Chelsea telah memenangkan enam pertandingan tandang derby London mereka di liga. Itu merupakan rekor terpanjang mereka dalam sejarah liga.

2. Tottenham telah kalah berturut-turut di Premier League tanpa mencetak satu gol pun untuk pertama kalinya sejak Februari 2021.

3. Tottenham telah kebobolan lebih banyak di Premier League saat melawan Chelsea dengan 106 gol, atau lebih banyak dibandingkan lawan lainnya. 

4. Chelsea hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan tandang mereka di Premier League di bawah asuhan Thomas Tuchel dengan catatan 8 menang dan 3 imbang.

5. Striker Tottenham, Harry Kane telah gagal mencetak gol dalam empat penampilan pertaman di Premier League dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2015/2016, dengan striker Timnas Inggris itu hanya melakukan empat kali percobaan termbakan dalam kampanye saat ini.

6. Tiga dari empat gol terakhir gelandang Chelsea, N'Golo Kante di Premier League tercipta dari luar kotak penalti.

7. Berusia 36 tahun 362 hari, Thiago Silva menjadi pemain Chelsea tertua kedua yang mencetak gol di Premier League setelah Didier Drogba yang mencetak gol ke gawang Leicester City pada April 2015 di usia 37 tahun 49 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya