Lord Lingard Bangkit, Bayar Kontan Kesalahan dengan Beri MU Kemenangan

Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard
Sumber :
  • Instagram: Jesse Lingard

VIVA – Manchester United kembali mendulang kemenangan di Premier League. Pada Minggu malam 19 September 2021, mereka sukses menumbangkan West Ham United di London Stadium.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Dalam pertandingan itu MU sempat ketinggalan. Gawang mereka kebobolan di menit 30 oleh Said Benrahma.

Namun hanya 5 menit berselang, Cristiano Ronaldo mampu menyamakan kedudukan. Itu menjadi gol keempatnya sejak kembali bergabung dengan 'Setan Merah;;.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Sedangkan gol kemenangan MU baru tercipta jelang akhir laga. Jesse Lingard mencatatkan namanya di papan skor pada menit 89 setelah memanfaatkan assist dari Nemanja Matic.

Sebenarnya West Ham punya kans menutup duel dengan hasil imbang. Sayangnya penalti Mark Noble pada injury time mampu ditepis oleh David De Gea.

Gol Indah Gelandang Arsenal Terasa Kurang Lengkap Tanpa Selebrasi

Khusus untuk Lingard, peran besarnya dalam kemenangan MU kali ibarat menjadi penebus dosa. Diketahui pada laga Liga Champions melawan Young Boys, dia menjadi biang keladi kekalahan.

Kala itu Lingard melakukan blunder fatal yang berujung dengan gol kemenangan bagi tim asal Swiss tersebut. Tak ayal, caci-maki dari publik pun langsung dialamatkan kepadanya.

Beruntung hanya dalam beberapa hari Lingard bisa menghapus kesalahannya. Manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan dukungan kepada pemain jebolan akademi MU tersebut.

Pemain Manchester United, Jesse Lingard

Photo :
  • Stretty news

"Saya pikir hari ini dia menjawab dengan baik. Lingard menegaskan bahwa dia ingin memperjuangkan posisinya dalam bagian dari tim MU," kata Solskjaer.

"Saya tidak bisa membahas banyak tentangnya, namun Lingard memberikan kontribusi besar. Dia menjadi pria yang semakin tumbuh serta merupakan pemain bagus," sambungnya dikutip Goal.

Selain Lingard, pahlawan kemenangan MU lainnya adalah sang kiper, Dea Gea. Dia menepis tendangan penalti lawan di akhir duel.

Aksi heroik De Gea dilansir Opta melahirkan rekor. Penyelamatan penalti De Gea kali ini di Premier League menjadi kali pertama sejak 7 tahun lalu.

Lebih lanjut, torehan 3 poin MU membuat mereka terus bersaing di papan atas Premier League. Kini mereka duduk di posisi ke-3 dengan raihan 13 poin dari 5 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya