Pengakuan 'Dewa Penyelamat' MU Sempat Dibikin Kaget West Ham

Kiper Manchester United, David De Gea.
Sumber :
  • Sportslens

VIVA – Kemenangan kembali didapatkan Manchester United pada akhir pekan. Kali ini mereka sukses melumpuhkan tim asal London West Ham United.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Laga dilangsungkan di London Stadium, Minggu 19 September 2021. MU menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol MU dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard. Sedangkan satu-satunya lesakan The Hammers dibuat oleh Said Benrahma.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

MU sebenarnya nyaris pulang dengan hanya membawa satu poin dari kandang West Ham. Beruntung kiper David De Gea tampil gemilang dalam pertandingan tersebut dengan melakukan penyelamatan.

De Gea berhasil menepis penalti dari Mark Noble pada injury time. Dia pun mmempertahankan keunggulan 2-1 MU sampai laga bubar. Bagi penjaga gawang asal Spanyol, itu merupakan penyelamatan penalti di Premier League yang pernah dibuatnya dalam tujuh musim terakhir.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Usai pertandingan De Gea pun bercerita soal aksinya mengadang penalti Noble. Dan rupanya dia sempat dibuat terkejut dengan keputusan kubu lawan yang tidak memilih Declan Rice untuk menjadi eksekutor.

"Saya melihat Rice yang memegang bola, saya pikir dia akan mengambil penalti. Namun kemudian saya melihat Noble," kata De Gea dikutip Metro.co.uk.

Kiper MU, David de Gea.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

"Itu adalah menit terakhir, saya membuat penyelamatan. Tiga poin yang amat penting. Di kepala saya yang terlintas kala itu hanya 'selamatkan bola'," sambungnya.

Tambahan tiga poin membuat MU kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan 13 poin. Mereka cuma kalah dalam hitungan selisih gol dengan Chelsea serta Liverpool yang duduk berurutan di posisi pertama dan kedua.

Hal menarik lain dari kubu MU dalam laga tersebut adalah keberhasilan Ronaldo mencetak gol lagi. Itu merupakan gol keempatnya sejak kembali berseragam ‘Setan Merah’. Sebelunya dia mencetak dua gol melawan Newcastle United dan satu gol ketika menghadapi Young Boys di Liga Champions.

Lalu ada juga Lingard yang menebus dosanya di pertandingan melawan Young Boys. Menjadi biang kekalahan karena blundernya dalam laga itu, sekarang pemain yang sempat dipinjamkan ke West Ham tersebut malah mencetak gol penentu kemenangan tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya