Karena 'Superman' Liverpool Juga Butuh Istirahat

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Keputusan manajer Liverpool, Juergen Klopp untuk merotasi sejumlah pilar penting mendapat dukungan dari pemain serba bisa, James Milner. Hal itu untuk menjaga komposisi pemain agar terus fit hingga musim berakhir.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Musim 2021/2022 memang baru dimulai, namun dengan intensitas pertandingan yang mepet membuat pelatih harus pintar-pintar menjaga ritme stamina skuad. Salah satunya Liverpool.

Yang dilakukan Klopp kepada bek andalannya, Virgil Van Dijk. Di empat pekan awal, pemain asal Belanda ini menjadi pilihan utama untuk mengisi jantung pertahanan The Reds.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Tapi ketika menghadapi AC Milan di ajang Liga Champions, Van Dijk hanya bisa duduk di bangku cadangan. Milner menanggap keputusan Klopp sudah tepat, dia juga menyinggung soal cedera yang pernah didapat Van Dijk sebelumnya.

Pemain Liverpool, James Milner (kiri)

Photo :
  • instagram.com/jamesmilnerofficial/
Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Hal tersebut mesti diperhatikan jika tidak bisa saja cedera Van Dijk kambuh dan berdampak buruk.

"Semua orang berpikir Van Dijk adalah superman dan dia memang selalu seperti itu. Menampilkan 99 dari 100. Tapi dia pernah mengalami cedera dan sudah terlihat bagus saat comeback," kata Milner, seperti dilansir skysports.

"Dia bukan pemain 21 tahun lagi. Yang dilakukannya setelah kembali itu luar biasa, dia punya mental," lanjut dia.

Untuk diketahui di empat pekan awal Van Dijk memimpin jantung pertahanan Liverpool. Hanya satu gol yang bisa bersarang di gawang Allison Becker. Liverpool juga tak pernah kalah dengan 3 kali menang dan 1 imbang.

Kini Sadio Mane cs duduk di posisi kedua dengan torehan 13 poin dari 5 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya