Tuchel Tegaskan Kepa Sedang Bahagia di Chelsea, Uang Tidak Masalah

Kepa Arrizabalaga menggantikan Edouard Mendy
Sumber :
  • UEFA

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan, bahwa Kepa Arrizabalaga sedang bahagia setelah mendapatkan kesempatan menjadi kiper nomor satu.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Dengan Edouard Mendy absen karena cedera, Kepa mampu menjaga clean sheet dalam kemenangan di derby London kontra Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League 2021/2022, akhir pekan kemarin.

Penjaga gawang yang dibeli Chelsea seharga 80 juta euro itu dilaporkan akan meninggalkan Stamford Bridge karena kehilangan tempat utamanya. 

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Akan tetapi, Tuchel berpikir, bahwa dirinya bisa menangkap peluang Kepa menjadi nomor satu lagi saat The Blues menjamu Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022, Kamis 23 September 2021, dini hari WIB. 

"Dia (Kepa) tampak bahagia bagi saya, dia mungkin tidak senang dengan situasinya, tetapi dia senang dengan peran yang dimainkan di tim," ujar Tuchel, seperti dikutip Tribal Football.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

"Semua orang ingin bermain lebih banyak menit. Kami memiliki kontrak untuk 24 pemain termasuk penjaga gawang, jadi kami tidak bisa memberikan jumlah menit yang sama kepada semua orang. Ini sama untuk pemain yang bermain di lapangan tetapi lebih dramatis untuk penjaga gawang. Itu karena kami tidak mengubahnya selama pertandingan jadi mungkin terlihat lebih sulit," jelasnya.

"Saya tidak merasakan Kepa seperti itu. Saya merasa dia sebagai pria yang terbuka, pria yang rendah hati, pria yang sangat baik, dan seorang olahragawan profesional papan atas yang merupakan bagian besar dari skuad ini. Saya merasa dia bahagia. Mungkin dia bisa lebih bahagia dengan banyak menit tetapi saya tidak merasa khawatir saat ini karena dia selalu berjuang untuk mendapatkan peluangnya," ujar manajer asal Jerman tersebut.

Lebih lanjut, Tuchel menambahkan, bahwa dirinya tidak terlalu peduli dengan uang banyak yang telah dikeluarkan untuk membayar kiper seperti Kepa yang jarang dimainkan. Menurutnya, dengan penampilan menawan Kepa, klub tak usah peduli tentang berapa uang sudah dibayar kepadanya.

"Anda tidak bisa memaksakan situasi. Saya memiliki perasaan yang sama dengan pola pikirnya bahwa dia selalu berusaha untuk tenang dan berpikir positif. Dia tidak memaksakan kehendak. Dia pun tidak harus membuktikan kepada saya bahwa dia adalah penjaga terbaik karena saya melihatnya setiap hari latihan. Mungkin itulah intinya, bahwa dia tidak berusaha terlalu keras untuk meyakinkan semua orang bahwa dia sepadan dengan apa yang dibayar klub," ucap Tuchel.

"Siapa yang peduli dengan apa yang klub bayar? Jadi apa. Uang tidak masalah sekarang. Pertanyaannya adalah apakah kami mampu untuk memiliki dia sebagai penjaga gawang," tuturnya.

"Kami sekarang memiliki dua kiper super kuat. Apakah kami membutuhkan keduanya? Kami punya bukti akhir pekan kemarin. Dia adalah faktor kunci bagi kami untuk mencatatkan clean sheet di akhir pekan. Semudah itukah. Apakah uangnya terlalu tinggi atau rendah, pengukuran ini tidak masalah bagi kami. Tekanan ini di luar pundaknya dan dia pantas mendapatkannya, jadi itu bukan salahnya," tegas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya