Sosok Pemain Terpinggirkan Ini Pantas Disalahkan Atas Kekalahan MU

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United terpaksa merelakan tiket 16 besar Piala Liga Inggris jatuh ke tangan West Ham United usai ditumbangkan 0-1. Donny van de Beek pantas disalahkan atas kekalahan Setan Merah di laga ini.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Pemain asal Belanda turun sebagai starter dalam duel ini bersama dengan Nemanja Matic dan Juan Mata di lini tengah MU. Sayangnya, kesempatan yang jarang didapatkannya ini gagal dimaksimalkan oleh Van de Beek.

Dia tak mampu memberikan servis yang memadai pada pemain depan dan sangat lamban ketika membantu pertahanan. Gol yang dihasilkan oleh Manuel Lanzini tak lepas dari kesalahannya ketika membantu pertahanan.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu terlalu terpaku pada bola dan membiarkan Lanzini berdiri bebas di kotak penalti. Padahal, sudah ada pemain lain yang juga menjaga pergerakan bola yang membuatnya bisa fokus mengawal pemain lain.

"Pertahanannya (Van de Beek) sangat buruk. Saya yakin dia melihatnya (Lanzini). Saya tak mengerti kenapa dia berpikir bisa mengejar bola, dia hanya perlu menjaga pemain," ujar mantan pilar Timnas Inggris wanita, Casey Stoney, dikutip Mirror.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

"Dia terpaku pada bola. Dia terlalu mengawasi pergerakan bola dan tak melihat di belakang bahunya. Hanya ada satu bola dan ketika ada umpan tarik, itulah bahaya terbesar. Jadi, Anda harus mengawasi pemain lain dan menyadari bahayanya," lanjut dia.

Sejauh ini, pemain 24 tahun itu masih sangat sulit mendapat jatah bermain bersama MU. Dia baru mengoleksi tiga penampilan di semua kompetisi dan masih kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya.

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Manchester United memiliko rencana untuk menjual Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu tidak kunjung mendapat tempat di skuad utama tim berjuluk Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024