Anthony Martial Dibela Solskjaer

Penyerang Manchester United Anthony Martial
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan kepada pemainnya, Anthony Martial

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Pemain asal Prancis itu tampil mengecewakan saat MU dikalahkan West Ham United pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 23 September 2021, MU tumbang 0-1.

Dalam laga itu, Martial yang dimainkan sejak menit pertama cuma membuat tiga tembakan dengan hanya satu yang on target. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Ia gagal tampil efektif di depan gawang menuntaskan serangan Setan Merah yang dominan sepanjang laga dengan penguasaan bola sebesar 61 persen.

Meski demikian, Solskjaer enggan menyalahkan mantan pemain AS Monaco itu. Sang manajer meyakini Martial akan mampu memperbaiki penampilannya.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"Saya tidak berpikir itu menyoroti penampilan secara individu. Antho sama dengan anggota tim lainnya: kami memainkan sepakbola yang bagus," kata Solskjaer, dikutip Manchester Evening.

"Kami hanya tidak punya ketajaman itu. Dia tahu apa yang kami inginkan darinya. Dia akan terus bekerja dan mendapatkan peluangnya," sambungnya.

Di sisi lain, Martial saat ini dalam isu bakal dibuang MU pada bursa transfer musim dingin, Januari 2022 mendatang.

Performa Martial yang melempem membuat posisinya semakin sulit di lini serang MU setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Belum lagi, dia juga kalah bersaing dengan Mason Greenwood dan Edinson Cavani. 

MU pun dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada Martial untuk hengkang. Dan Barcelona menjadi salah satu klub yang siap menampungnya.

Menurut Eurosport, Martial masuk radar Barcelona yang sedang mengalami krisis di lini depan.

Sejumlah striker raksasa Katalan belum jua turun gunung. Mereka mendekam di ruang perawatan. Wajar jika klub LaLiga Spanyol itu berniat mencari sosok lain.

Man United dikabarkan bersedia membuka jalur negosiasi dengan tim mana pun. Mereka siap melepas Martial pada Januari 2022 dengan harga sepantasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya