Cristiano Ronaldo Jadi Manajer Baru MU, Bakal Gantikan Solskjaer?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Mantan pelatih Aston Villa dan Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, mengatakan ia memprediksi bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi manajer baru Manchester United (MU) sekitar 18 bulan lagi. Jika Cristiano Ronaldo jadi pelatih baru MU, bagaimana nasib Ole Gunnar Solskjaer?

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

“Saya pikir tidak apa-apa Ronaldo ada di pinggir lapangan (sebagai manajer) dan Ole harus menerimanya. Jika dia membawanya ke klub sepak bolanya, Anda harus tahu apa yang Anda bawa,” ujar Sherwood kepada Ladbrokes, dikutip dari Sport Bible, Kamis, 23 September 2021.

Prediksi tersebut diungkapkan oleh Sherwood usai ia menyaksikan Ronaldo menunjukkan kemampuannya dalam memimpin selama pemanasan United menjelang kemenangan 2-1 atas West Ham di Stadion London pada Minggu, 19 September 2021.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Cristiano Ronaldo kerap menunjukkan kemampuan leadership-nya

Bukan tanpa alasan, Sherwood mengatakan ia yakin Ronaldo akan menjadi manajer baru MU lantaran salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia itu tahu kapan dirinya harus memberikan arahan kepada pemain lainnya.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

“Ini benar-benar berbeda dengan Ronaldo yang pertama kali berada di Old Trafford. Dia tahu bagaimana dia dibutuhkan, dan jika dia merasa perlu berdiri di samping pelatih dan memberikan instruksi, maka Anda harus membiarkannya (memberikan arahan),” tutur Sherwood.

Tim Sherwood yakin Cristiano Ronaldo jadi pelatih baru MU

Selain itu, berbagai prestasi Cristiano Ronaldo di panggung internasional sudah menjadi bukti yang kuat bahwa sosoknya memang mampu jika harus memimpin sebuah tim untuk meraih kemenangan. Oleh sebab itu, Sherwood tidak takut jika memang harus bertaruh untuk membuktikan prediksinya.

“Kami telah melihat Cristiano Ronaldo melakukannya (menjadi pelatih) di panggung internasional, terakhir di Piala Eropa. Ronaldo akan menjadi pelatih, 100 persen. Saya bertaruh ia akan menjadi pelatih Manchester United dalam 18 bulan. Setiap Ronaldo selesai bermain, aku pikir ia akan menjadi pelatih,” ujarnya.

Diperkirakan akan menjadi pelatih MU usai pensiun

Menurut prediksi, jika Sherwood mengatakan Cristiano Ronaldo jadi pelatih baru MU dalam 18 bulan, maka mungkin saja Ronaldo akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih usai Piala Dunia 2022 selesai atau di penghujung musim 2022-2023.

Jika prediksi mantan pelatih Tottenham itu benar, lantas bagaimana dengan Solskjaer? Sherwood mengatakan bahwa pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan akan aman dan mempertahankan posisinya jika dia berhasil memenangkan trofi teratas musim ini.

Namun, jika tidak, Cristiano Ronaldo sudah menunggu dan siap merebut posisi sebagai pelatih Manchester United. Apabila Ronaldo terbukti akan merebut posisi Solskjaer, maka Ronaldo bisa membawa pelatih berpengalaman lainnya ke MU.

“Jika mereka memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, salah satu trofi itu, maka Solskjaer mempertahankan pekerjaannya, tetapi jika mereka tidak memenangkan apapun, saya pikir mereka memiliki pelatih untuk menggantikannya,” jelasnya lagi.

“Dia bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana (MU) bersamanya, seseorang seperti Carlos Queiroz, karena dia akan tahu banyak dari mereka, dan saya bisa melihatnya menjadi pelatih di Man United di masa depan,” tegas Sherwood.

Sosok Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer sendiri merupakan pelatih Manchester United yang ditunjuk pada Maret 2019 lalu. Sebelum melanjutkan kariernya sebagai pelatih, ia sudah sukses sebagai pesepak bola internasional asal Norwegia,

Sebelumnya, ia direkrut oleh Manchester United dari klub Norwegia Molde pada tahun 1996. Di Old Trafford, ia menghabiskan 11 musim dan berhasil mencetak 91 gol dalam 235 penampilan Liga Premier. Pria yang merekrut Cristiano Ronaldo ke MU itu gantung sepatu pada tahun 2007.

Solskjaer mendapatkan peran sebagai pelatih pertamanya di Liga Premier pada Januari 2014. Pada Desember 2018, ia dikukuhkan sebagai pelatih sementara untuk Manchester United. Berhasil membawa 10 kemenangan dari 13 pertandingan di Liga Premier, ia pun diganjar kontrak selama tiga tahun.

Terkait prediksi Tim Sherwood yang mengatakan Cristiano Ronaldo jadi pelatih baru Manchester United, kita hanya perlu menunggu waktu ketika Ronaldo benar-benar gantung sepatu di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya