MU Harus Biarkan Ronaldo Berlagak Sok Pelatih

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram: Manchester United

VIVA – Masih soal gaya sok pelatih Cristiano Ronaldo. Hal tersebut rupanya sekarang kembali ramai dibahas.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Adalah Tim Sherwood, mantan manajer Tottenham Hotspur yang angkat bicara mengenai masalah tersebut. Dia menyatakan kalau Ole Gunnar Solskjaer seharusnya sudah paham kalau CR7 bakalan mencoba ikut mengendalikan tim saat balik ke Manchester United.

Persoalan ini mencuat usai pertandingan melawan Young Boys di Liga Champions beberapa waktu lalu. Ronaldo ketahuan ikut masuk area pelatih setelah ditarik keluar dalam laga tersebut.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Legenda MU, Rio Ferdinand, sempat menyindir Ronaldo. Dia mengatakan akan menyuruh sang mega bintang duduk di tempatnya bila berada di posisi Solskjaer.

 "Jika saya menjadi manajer MU, saya akan minta dia duduk," kata mantan bek asal Inggris itu.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Sedangkan dari sang manajer tidak terlalu mempersoalkan. Menurutnya Ronaldo bukan berlagak pelatih dalam kesempatan itu, melainkan cuma bereaksi terhadap keputusan wasit.

“Rio, sekali lagi kita tahu, kadang-kadang dia mengomentari hal-hal yang tidak benar-benar dia ketahui. Seharusnya ada kartu kuning dalam pelanggaran Matic. Ronaldo sangat kompetitif, tiba-tiba dia ada di sebelah saya," kata Solskjaer.

"Dia berada di sana untuk waktu yang singkat dan berteriak kepada wasit. Itu adalah kejengkelan mendapatkan beberapa keputusan buruk terhadap kami. Tapi kemudian Cristiano duduk," sambungnya.

Namun Sherwood tidak sepenuhnya percaya dengan ucapan Solskjaer. Dia mengatakan, Ronaldo sangat berpeluang mencuri tugas sang pelatih, karena sebelumnya sudah mempraktekkan bersama Timnas Portugal di perhelatan Euro 2016 lalu.

Kala itu Ronaldo sempat tertangkap kamera ikut memberikan perintah kepada rekan-rekannya, padahal di sana ada pelatih Fernando Santos.

"Tak mengapa Ronaldo ada di sana dan Solskjaer harus bisa menerima," kata Sherwood dikutip Metro.co.uk.

"Ronaldo ini berbeda jauh dengan yang datang di awal. Dia tahu bagaimana dia dibutuhkan. Ketika merasa harus berdiri di sebelah manajer dan memberi instruksi, maka Andal harus membiarkannya,' tegas Sherwood.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya