Mohamed Salah Cetak Gol ke-100, Liverpool Diimbangi Brentford

Bintang Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Liverpool bertandang ke markas Brentford dalam pertandingan pekan keenam Premier League 2021/2022 di Brentford Community Stadium, pada Minggu 26 September 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, Liverpool gagal menang.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Selepas kick off, Liverpool langsung tampil menekan. Sementara itu, Brentford coba bermain tenang sambil memperkuat area pertahanan mereka.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-27. Adalah Ethan Pinnock yang mencetak gol perdana di laga ini usai memaksimalkan umpan terobosan Ivan Toney.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Akan tetapi, keunggulan Brentford tak bertahan lama. Empat menit kemudian, Liverpool sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Diogo Jota usai menerima umpan terukur dari Jordan Henderson.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Usai rehat, Liverpool berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Brentford tetap bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Usaha Liverpool untuk mencetak gol tambahan akhirnya terwujud pada menit ke-54. Mohamed Salah sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Fabinho. Ini merupakan gol ke-100 Salah selama berkarier di Premier League.

Sayangnya, keunggulan Liverpool kembali mampu disamakan oleh Brentford pada menit ke-63. Vitaly Janet berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool lewat sundulan kerasnya.

Empat menit berselang, Liverpool kembali unggul. Kali ini, giliran Curtis Jones yang sukses mencetak gol dengan sontekannya usai memaksimalkan umpan manis dari Andy Robertson.

Namun, kemenangan Liverpool yang sudah berada di depan mata mendadak buyar pada menit ke-82. Pemain pengganti Brentford, Yoane Wissa, sukses membuat skor menjadi 3-3 dengan tendangan melambungnya meluncuru mulus ke dalam gawang Liverpool.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool harus puas bermain seri 3-3 melawan tuan rumah Brentford.

Atas hasil ini, Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League 2021/2022 dengan perolehan 14 poin. Sedangkan, Brentford menempati peringkat kesembilan dengan koleksi 9 poin.

Susunan pemain

Brentford: David Raya (PG); Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock (Mathias Jørgensen 44'); Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka (Shandon Baptiste 68'), Christian Norgaard (Yoane Wissa 78'), Vitaly Janet, Rico Henry; Bryan Mbuemo, Ivan Toney.

Liverpool: Alisson (PG); Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Curtis Jones (Roberto Firmino 68'), Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya