Berbagai Alasan Tuchel Usai Chelsea Alami Kekalahan Perdana di EPL

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melontarkan berbagai alasan setelah timnya merasakan kekalahan perdana di Premier League musim ini. Menurutnya, Romelu Lukaku cs kurang keyakinan dan kelelahan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

The Blues tumbang di Stamford Bridge saat menjamu Manchester City, Sabtu 25 September 2021. Gol tunggal Gabriel Jesus sudah cukup bagi The Citizens untuk membawa pulang tiga poin dari laga ini.

Menilik statistik, Chelsea memang kalah segala-galanya di duel ini. The Blues cuma meraih 40 persen penguasaan bola serta melepaskan lima tembakan yang tak satu pun mengarah ke gawang.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bandingkan dengan ManCity yang mampu mencatatkan 11 percobaan dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Usai laga, Tuchel mengakui dengan lapang dada bahwa tim asuhannya memang bermain buruk menghadapi The Citizens. Mereka baru bisa tampil menekan di 20 menit akhir pertandingan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tak hanya itu, manajer asal Jerman juga membahas soal keyakinan untuk memenangkan pertandingan di mana Timo Werner cs kurang memilikinya pada pertandingan tersebut. Ditambah, kondisi kebugaran yang kurang prima sehingga mereka gagal lolos dari hasil buruk ini.

"Kami kalah dan ManCity pantas menang. Hingga gol itu terjadi, kami sangat kuat di area 20 meter terakhir di lapangan lawan, tapi sayangnya hanya sampai di situ. Kami tak cukup kuat dalam menekan dan melukai mereka," ujar eks bos Borussia Dortmund dikutip The Sun.

"Kami tak dalam level terbaik. Saya tak merasakan keyakinan kami bisa lepas dari tekanan ini. Itu diragukan dan merasa kami akan kalah. Kami juga kurang bugar di laga ini," jelasnya.

Kekalahan ini menjadi modal negatif bagi Chelsea yang akan bertandang ke Italia guna menghadapi Juventus pada lanjutan Liga Champions. Duel akan dihelat di Allianz Stadium, Kamis dini hari WIB, 30 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya