Kiper Penantang Ronaldo Ternyata Loyalis yang Rela Mati untuk Messi

Emiliano Martinez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Emiliano Martinez menjadi pembicaaan hangat usai pertandingan Manchester United melawan Aston Villa. Selain membantu The Villas meraih kemenangan di Old Trafford pada Sabtu malam 25 September 2021, dia juga melakukan aksi kontroversial.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pada menit 90, Villa diganjar penalti. Dalam kesempatan itu Martinez menantang Cristiano Ronaldo mengambil eksekusi.

Cuma tantangan tersebut tidak diladeni oleh Ronaldo. CR7 memilih menjauh sementara Martinez diminta kembali ke posisinya oleh beberapa pemain MU agar tidak memancing keributan.

PSS Sleman Berharap Wasit Pimpin Duel Lawan Arema FC dengan Fair Play

Penalti tersebut akhirnya diambil oleh Bruno Fernandes. Sial bagi 'Setan Merah', gelandang asal Portugal itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola disepak melambung di atas mistar Villa.

Konyolnya, Martinez lalu melakukan selebrasi atas kegagalan Fernandes tersebut. Dia merayakan di depan fans MU yang hadir.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Dalam pertandingan tersebut Villa meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal dihasilkan oleh Kortney Hause pada menit 88.

Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez

Photo :
  • twitter.com/emimartinezz1

Khusus untuk Martinez, namanya belakangan memang sedang bersinar. Pad musim panas kemarin dia sukses  membawa Argentina meraih Copa America 2021 dan terpilih menjadi kiper terbaik dalam turnamen tersebut.

Yang menarik adalah beberapa komentar Martinez usai memenangkan Copa America. Dia mengakui bila salah motivasi utamanya dalam ajang tersebut ialah membantu Lionel Messi memenangkan trofi.

"Saat adu penalti dengan Kolombia di semifinal dia memeluk saya. Hal yang bisa saya lakukan adalah berusaha membantunya sampai ke final," kata Martinez beberapa waktu lalu. 

"Saya ingin memberinya hidup saya, saya rela mati untuknya. Seperti semua orang Argentina, saya ingin Messi memenangi Copa America," sambungnya.

Sebelum membela Villa, Martinez sudah sempat bermain di sejumlah klub Inggris. Dia bergabung dengan Arsenal sejak 2012, sejak dibeli dari Independiente.

Sayangnya ketika bergabung dengan The Gunners, Martinez tidak mendapatkan banyak kesempatan tampil. Dia lalu malah lebih sering dipinjamkan ke klub lain,mulai dari Oxford United, Sheffield United, Wolverhampton Wanderers, Getafe, serta Reading.

Pemain 29 tahun itu baru membela Villa sejak 2020 kemarin. Dia ditransfer dengan biaya 20 juta poundsterling dan dikontrak selama empat tahun. Musim lalu dia dipilih oleh fans sebagai pemain terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya