Rahasia Aston Villa Sukses Pecundangi MU di Old Trafford

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United kalah di kandang sendiri saat menjamu Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Bertanding di Old Traffird, Sabtu 25 September 2021, MU kalah 0-1. Gol kemenangan Aston Villa dicetak oleh Kourtney Hause pada menit ke-88.

Sebenarnya, MU tampil dominan pada laga itu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercatat 28 kali melakukan tendangan ke gawang. Namun, cuma ada 4 yang mencapai sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sementara Villa yang bermain bertahan mampu memaksimalkan peluang. Sundulan Kourtney Hause menjadi awal kehancuran MU pada menit ke-88.

Setan Merah sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. Mereka mendapatkan penalti, namun Bruno Fernandes yang menjadi algojo gagal memanfaatkannya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Eks pemain MU, Dion Dublin, memberi pujian besar untuk Villa. Dia menilai, kesuksesan Villa menumbangkan MU karena mereka bermain secara terorganisir, dan di samping itu dukungan dari suporter telah membuat skuad Villa bermain dengan semangat membara.

"Terkadang anda bisa memenangi pertandingan dengan hanya menjadi terorganisir dan itu jelas apa yang dilakukan Aston Villa dan mereka tetap ada di rencana permainan mereka," kata Dublin, dikutip BBC.

Sementara itu, manajer Aston Villa, Dean Smith, mengaku sangat bahagia bisa membawa timnya mengalahkan MU.

Dia menyebut, ada kepercayaan diri yang tinggi di dalam timnya untuk bisa menghadapi skuad bertabur bintang MU.

"Orang-orang akan melihatnya dan mengatakan itu adalah kemenangan besar, tetapi bagi saya ini adalah kinerja yang besar," kata Smith.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya