Ganas, Arsenal Permak Tottenham Hotspur di Babak I

Para pemain Arsenal merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Duel bertajuk derby London Utara tersaji dalam pertandingan pekan keenam Premier League 2021/2022 saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu 26 September 2021. Di babak pertama, Arsenal tampil ganas.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Selepas kick off, Arsenal langsung berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Spurs coba tampil defensif di awal-awal laga sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Permainan taktis yang ditunjukkan The Gunners akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit ke-12. Menyambut terobosan Bukayo Saka, Emile Smith Rowe sukses meluncurkan bola ke dalam gawang Spurs dengan sontekannya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Tiga menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan Thomas Partey. Akan tetapi, tembakan keras Partey yang tepat sasaran masih mampu ditepis dengan cekatan oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Upaya Arsenal untuk menambah gol baru terwujud di menit ke-27. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses mencetak gol kedua bagi The Gunners usai memaksimalkan umpan terukur dari Emile Smith Rowe.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Gempuran yang dibangun Arsenal belum berhenti. Pada menit ke-34, Bukayo Saka sukses membawa skuad asuhan Mikel Arteta itu unggul 3-0 setelah sepakan mendatarkanya melesat mulus ke dalam gawang Spurs.

Tertinggal tiga gol membuat Spurs keluar menyerang secara sporadis. Namun, sejumlah peluang yang The Lilywhites dapatkan belum ada yang bisa menjebol gawang Arsenal.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal mampu mengamankan keunggulan 3-0 atas tetangganya tersebut.

Susunan pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale (PG); Kieran Tierney, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Japhet Tanganga, Eric Dier, Davinson Sanchez, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Dele Alli; Son Heung-Min, Lucas Moura, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya