Terkuak, Jawaban Ronaldo Saat Tak Berdaya Ditantang Kiper Aston Villa

Emiliano Martinez dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Peter Powell/EPA

VIVA – Cristiano Ronaldo tak berdaya saat ditantang kiper Aston Villa, Emiliano Martinez untuk mengambil tendangan penalti.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

MU menerima hasil menyakitkan ketika menjamu Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu 25 September 2021. Di depan pendukung sendiri, Setan Merah tumbang 0-1.

Gol tunggal kemenangan Aston Villa dicetak oleh Kortney Hause menjelang laga tuntas atau tepatnya menit ke-88.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

MU sejatinya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Namun, Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan itu. Tendangannya melayang di atas mistar gawang.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Ada momen menarik sebelum Fernandes mengeksekusi penalti. Kiper Villa, Emiliano Martinez menantang Ronaldo untuk menjadi eksekutor.

Dikerubungi pemain MU, kiper asal Argentina itu sembari menunjuk Ronaldo. "Hei Ronaldo, sini dan tendang," kata Martinez, dikutip Sportbible.

Namun, Ronaldo yang tidak ditugaskan untuk menendang penalti hanya bisa pasrah. "Fernandes yang akan menendangnya," ucap Ronaldo. 

Setelah kekalahan MU dari Aston Villa, satu pertanyaan muncul di benak fans Setan Merah, mengapa bukan Ronaldo yang mengambil tendangan penalti itu.

Jika melihat statistik, Ronaldo merupakan eksekutor penalti yang jempolan. Bahkan sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mengemas 139 gol dari titik putih.

Musim lalu di Juventus, Ronaldo juga mengoleksi enam gol dari sepakan penalti. Rasio kesuksesan penalti Ronaldo begitu gemilang.

Sementara manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan tak akan menyalahkan Fernandes. Terkait penendang penalti, Solskjaer tak memberi jawaban secara jelas.

Dia mengakui Ronaldo adalah salah satu penendang penalti terbaik di dunia, namun, Solskjaer mengatakan bahwa penendang penalti ditentukan sebelum pertandingan

"Bruno kuat secara mental dan dia akan melangkah maju lagi. Keputusan (siapa yang mengambil) penalti dibuat sebelum pertandingan," kata Solskjaer.

"Bruno luar biasa (soal penalti-red) dan Cristiano Ronaldo mungkin adalah orang yang paling banyak mencetak gol penalti di dunia sepakbola. Ini hanya kesempatan yang terlewatkan untuk mendapatkan satu poin," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya