Gawat, MU Bakal Hancur dan Gagal Juara Jika Hal Ini Tak Dibenahi

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United menderita kekalahan pertama di Premier League 2021. Kekalahan itu begitu menyakitkan karena mereka alami di Old Trafford, melawan Aston Villa, Sabtu 25 September 2021. MU tumbang 0-1.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Sebenarnya, MU tampil dominan pada laga itu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercatat 28 kali melakukan tendangan ke gawang. Namun, cuma ada 4 yang mencapai sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Sementara Villa yang bermain bertahan mampu memaksimalkan peluang. Sundulan Kourtney Hause menjadi awal kehancuran MU pada menit ke-88.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Setan Merah sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. Mereka mendapatkan penalti, namun Bruno Fernandes yang menjadi algojo gagal memanfaatkannya.

Menanggapi hasil ini, Legenda MU Gary Neville mengatakan, kekalahan-kekalahan mengejutkan seperti melawan Villa akan terus terjadi dan menghancurkan MU secara perlahan.

Terbongkar, Georgina Rodriguez Bocorkan Waktu Pensiun Ronaldo

Neville menegaskan, Solskjaer harus tanggap menyikapi penyebabnya. Satu yang paling krusial menurut Neville adalah MU harus mengatasi masalah taktis mereka menjadi satu kesatuan. 

Karena menurutnya, para pemain MU saat ini lebih mengedepankan individualitas. Dan, dengan bermain seperti itu, dia memprediksi MU tidak akan bisa menjadi juara Premier League musim ini.

“Saya lihat ketika mereka menang dan ketika Ronaldo mencetak gol, mereka tidak bermain cukup baik sebagai tim untuk memenangkan liga. Dengan cara mereka saat ini, mereka akan selalu mengalami hari-hari seperti kemarin (Sabtu vs Aston Villa).,” jelas Neville, dikutip Mirror.

"Anda harus menjadi satu kesatuan dalam penguasaan bola. Anda membutuhkan pola permainan, Anda membutuhkan cara bermain. Saya masih melihat sekelompok individu bermain di momen-momen tertentu, dengan beberapa pola dan kombinasi," sambungnya.

Kekalahan dari Villa membuat posisi MU melorot ke peringkat empat klasemen sementara. Ronaldo cs mengoleksi 13 poin dari enam pertandingan.

Terdekat, kekompakkan MU bakal diuji oleh Villarreal dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Old Trafford, Kamis 30 September 2021.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya