Southgate Sebut Sancho Melempem di MU, Solskjaer Meradang

Jadon Sancho
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manajer Ole Gunnar Solskjaer membela pemainnya Jadon Sancho yang dinilai belum tampil apik di Manchester United.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Sejak didatangkan MU pada bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai 72,9 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Sancho belum mencetak satu gol maupun assist dalam delapan penampilan. 

Dia juga gagal menyelesaikan pertandingan selama 90 menit sejak debutnya. Catatan ini jauh berbeda dalam delapan laga terakhir di Dortmund, Sancho mencetak lima gol dan lima asisst.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Perfoma Sancho di MU mendapatkan perhatian dari manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dia mengatakan apa yang ditunjukan Sancho saat ini belum menjadi yang terbaik.

Southgate mengatakan Sancho masih harus beradaptasi dan akan jarang melihat pemainnya itu mendapatkan gol dan assist seperti layaknya bermain di Bundesliga. 

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

“Dengan Jadon, saya tidak terkejut pasalnya Bundesliga benar-benar berbeda, Dortmund adalah klub besar tetapi Manchester United adalah salah satu yang terbesar di duniam," kata Southgate.

“Ada beberapa adaptasi untuk itu, ada adaptasi yang pasti untuk liga, Anda tidak akan mendapatkan jumlah gol dan assist di dekat liga kami, bahwa Anda berada di Bundesliga,” ucapnya.

Komentar Southgate ternyata tak diterima oleh Solskjaer. Dia menyebut, Sancho sudah tampil luar biasa sesuai harapannya.

"Apakah dia mengatakan sebelum malam Rabu? Jadon luar biasa, dia bersemangat, penonton menyukainya. Saya pikir dia merasakan hubungan itu dengan penonton, dan itulah yang kami inginkan darinya," kata Solskjaer, dikutip Manchester Evening.

"Ya, dia belum mencetak gol tapi kita akan melihat banyak dari kemampuan darinya. Dan Gareth juga mengatakan bahwa penting bagi Jadon untuk mengetahui bahwa mereka percaya padanya. Mereka telah menginvestasikan waktu padanya," jelasnya.

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, Sancho akan menjadi pemain bintang, karena MU memiliki pemain-pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani dan lainnya.

"Kami memiliki pemain di sini yang dapat dia pelajari dan beradaptasi ketika Anda memiliki Cristiano dan Edinson untuk belajar dari profesionalisme mereka, bagaimana mereka berperilaku," ucapnya.

Dia juga memiliki rekan satu timnya, Marcus [Rashford], Jesse [Lingard] dari tim nasional. Jadi dia akan datang dengan baik, kami sama sekali tidak khawatir. Saya yakin dia akan bermain dengan baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya