Preview MU vs Chelsea

Ancelotti Janjikan Permainan Terbuka

VIVAnews - Bigmatch antara Manchester United kontra Chelsea dipastikan panas. Tinggal beberapa jam lagi sebelum pertandingan, Carlo Ancelotti sudah memberi alasan mengapa laga akan berjalan keras; permainan terbuka.

Ya, Manajer The Blues itu berjanji akan bermain menyerang. Taktik yang dirasa tepat mengingat Setan Merah yang bertindak sebagai tuan rumah akan tampil minus Wayne Rooney. Dengan demikian, The Blues punya peluang unggul dengan mencetak gol lebih dulu lewat duet Didier Drogba-Nicolas Anelka.

"Kami ingin bermain sepakbola cara kami. Dan sepakbola kami adalah menyerang," kata Carletto -sapaan Ancelotti- dikutip dari situs resmi The Blues, Sabtu 3 April 2010.

"Tujuan kami adalah mengontrol permainan tapi ini akan jadi laga yang sulit karena Manchester United juga menargetkan hal yang sama," ujarnya lagi.

Laga MU kontra Chelsea memang jadi laga paling krusial jelang akhir musim 2009-2010. Kalau taktik Carletto berjalan sempurna maka The Blues akan mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan Setan Merah. Namun kalau sebaliknya, The Blues harus bersiap berlari lebih kencang di lima pertandingan terakhir.

Tambahan lagi, Setan Merah perkasa bila bermain di depan publiknya sendiri. Dalam 16 laga di Old Trafford, pasukan Sir Alex Ferguson mencatat 14 kali menang, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Melihat statistik ini, tak salah kalau Carletto menegaskan kalau timnya butuh menang. Dengan perbaikan di lini bertahan maupun penyerangan.

"Saya tidak melihat diri ini sebagai pelatih yang menyerang. Saya adalah pelatih Italia dan keuntungan sepakbola Italia adalah bertahan. Saya suka bertahan tapi yang penting saya suka keseimbangan," ujar Carletto.

Whoosh Train Passengers Increase on Eid al-Fitr Day Two

Saat ini kedua tim hanya terpaut satu poin saja dengan MU lebih unggul dari Chelsea. Setan Merah mengumpulkan 72 poin dan Chelsea mengekor dengan 71 poin.

Ganjar Pranowo, Jokowi dan Megawati Soekarnoputri

Soal Pertemuan Jokowi-Megawati, Istana: Presiden Terbuka untuk Bersilaturami

Meski Pemilu 2024 usai, hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diduga masih merenggang dan belum ada tanda membaik.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024