Manajer Newcastle United Pasrah Usai Klub Dibeli Pangeran Arab

Manajer Newcastle United, Steve Bruce
Sumber :
  • twitter.com/NUFC

VIVA – Manajer Newcastle United, Steve Bruce mengakui bahwa dia mengkhawatirkan pekerjaannya setelah konsorsium yang didukung Arab Saudi menyelesaikan pengambilalihan klub. Dia pun pasrah kalau akhirnya dipecat dari jabatan manajer.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

The Magpies saat ini berada di urutan ke-19 klasemen sementara Premier League dengan hanya merai tiga poin dari tujuh pertandingan. Dan Bruce sadar bahwa pemilik baru mungkin akan membuat perubahan di posisi pelatih saat ini.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan kepada The Telegraph: "Saya ingin melanjutkan (di Newcastle United), saya ingin kesempatan untuk menunjukkan kepada pemilik baru apa yang bisa saya lakukan."

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Tetapi Anda harus realistis dan mereka mungkin ingin manajer baru menghadirkan sesuatu untuk mereka. Mereka pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Saya sudah cukup lama memahami hal itu," lanjut Steve Bruce.

Striker Newcastle United, Callum Wilson, rayakan gol ke gawang Everton

Photo :
  • Daily Mirror
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

"Keputusan itu bukan terserah saya. Saya menerima itu dan saya akan menerima apa yang datang kepada saya. Saya harus menunggu untuk melakukan percakapan itu dengan mereka ketika waktunya tepat," tambah Steve Bruce.

Steve Bruce pun melanjutkan bahwa tidak akan terlalu kecewa jika pada akhirnya dia tidak bisa melanjutkan tugasnya di Newcastle United. Saya tidak berpikir ini sesuatu yang kejam (dipecat oleh pemilik baru). Ini hanya sepakbola."

Ambisi Besar Newcastle United

Sebelumnya, Direktur Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan bahwa klubnya akan mengikuti jejak Manchester City dan PSG. Ini setelah Public Investment Fund yang didukung Saudi menyelesaikan pembelian Newcastle senilai £305 juta pada Kamis kemarin.

ManCity dan PSG sama-sama menikmati sukses besar berkat investor kaya dari Timur Tengah, dan Staveley berpikir Newcastle dapat melakukan hal yang sama. Bahwa Newcastle akan bisa kembali merengkuh trofi juara.

“Tentu saja kami memiliki ambisi yang sama dengan Manchester City dan PSG dalam hal meraih trofi, tentu saja, tetapi itu akan memakan waktu,” kata Staveley seperti dilansir Tribal Football, Jumat 8 Oktober 2021.

"Apakah kami ingin memenangkan Premier League dalam lima hingga 10 tahun ke depan? Ya. Pengambilalihan ini sangat transformatif. Kami ingin meraih trofi. Tetapi meraih trofi membutuhkan investasi, waktu, kesabaran, dan kerja tim."

Setelah memiliki pemilik baru yang kaya-raya, langkah pertama yang dilakukan manajemen Newcastle adalah kembali merekrut para legenda klub untuk bekerjasama. Kehadiran para legenda diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri.

The Daily Mails mengabarkan, manajemen klub telah menghubungi Alan Shearer dan Kevin Keegan untuk kembali ke St. James' Park. Tidak jelas peran apa yang ditawarkan pasangan ini, tetapi kemungkinan besar mereka adalah duta besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya