Tampil Ganas, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Premier League

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Manchester United dan ketatnya persaingan di Premier League.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Megabintang asal Portugal itu langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League bulan September 2021.

Ronaldo mengalahkan Joao Cancelo (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea), Allan Saint-Maximin (Newcastle United), Mohamed Salah (Liverpool) dan Ismaila Sarr (Watford).

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Bukan tanpa alasan Premier League menempatkan Ronaldo di peringkat pertama. Pemain 36 tahun itu langsung tampil impresif sejak debutnya 11 September 2021. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Ronaldo membantu MU memenangkan laga kontra Newcastle 4-1. Pada laga itu, ia mencetak dua gol. Ronaldo kemudian dimainkan MU ketika menghadapi , West Ham dan Aston Villa.

Sejauh ini, Ronaldo sudah mengemas tiga gol dalam tiga penampilannya di Premier League. Atas catatan itulah, Ronaldo didaulat sebagai pemain terbaik bulan September 2021.

Bagi Ronaldo, ini adalah penghargaan bulanan Premier League yang kelima untuknya. Empat penghargaan sebelumnya ia menangkan di periode pertamanya sebagai pemain Manchester United dari tahun 2003-2009.

Ketika itu Ronaldo menorehkannya pada pada bulan November dan Desember 2006 serta Januari dan Maret 2008.

Kini, Ronaldo hanya kalah dari Sergio Aguero, Steven Gerrard dan Harry Kane yang pernah memenangkan penghargaan ini lebih banyak.

Sementara itu, Mikel Arteta terpilih sebagai manajer terbaik Premier League September 2021. Juru taktik asal Spanyol itu mengantarkan Arsenal menyapu bersih tiga laga di bulan September dengan kemenangan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang cs menumbangkan Norwich City dan Burnley dengan skor 1-0, kemudian meraih tiga angka penting atas Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga bertajuk Derby London Utara.

Arsenal yang sebelumnya terdampar di zona degradasi kini mulai memperbaiki posisi di peringkat ke-10 dengan poin 11.

Arteta meraih penghargaan ini usai mengungguli kandidat lain yaitu Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Graham Potter Brighton & Hove Albion) and Dean Smith (Aston Villa).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya