Mengejutkan, Manchester City Terdepan Dapatkan Erling Haaland

Bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA –Manchester City tampaknya menjadi tim terdepan dalam perburuan bomber haus gol Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Manajemen tim dikabarkan telah menyusun pertemuan dengan agen sang pemain, Mino Raiola pada bulan Januari 2022.

Kontrak Haaland di Borussia Dortmund berakhir pada Juni 2024 dan City sangat ingin mencapai kesepakatan sebelum biaya klausul pelepasannya mulai berlaku musim panas mendatang, menurut The Times.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Sejumlah klub top Eropa sedang berlomba untuk mengontrak Haaland, dengan Chelsea klub terbaru yang menyatakan minatnya pada musim panas kemarin.

Namun, Dortmund tidak mau melakukan diskusi apapun mengenai kesepakatan.

5 Fakta Menarik Manchester City Usai Permalukan Crystal Palace di Premier League

The Blues akhirnya mengalihkan perhatian mereka ke Romelu Lukaku, yang mereka bawa kembali ke Stamford Bridge dengan rekor transfer klub sebesar £97,5 juta.

Menurut laporan yang sama, City berharap kedekatan dengan ayah Haaland, Alf-Inge Haaland yang menghabiskan tiga tahun di Man City (2000-2003), menjadi pembuka pintu kedatangan sang pemain.

Di sisi lain, Ketertarikan City pada Haaland akan membuat Tottenham Hotspur bisa bernapas lega, lantaran mereka bisa mempertahankan Harry Kane.

Namun bagi CIty, mereka tak berjalan sendirian. Ada dua raksasa LaLiga yakni  Barcelona dan Real Madrid sebagai tim yang berlomba-lomba untuk memboyong bintang muda Norwegia itu.

Manchester United juga dikaitkan dengan Haaland dalam beberapa waktu terakhir sebagai pengganti Edinson Cavani, yang diperkirakan akan kembali ke Amerika Selatan pada akhir musim ini.

Haaland melanjutkan performa gemilangnya musim ini dengan 11 gol dan 4 assist yang dari 8 penampilan di semua kompetisi hingga saat ini. Secara total, ia telah mencetak 68 gol dalam 67 penampilan untuk Dortmund.

Keganasan Haaland sempat terhenti dalam beberapa pekan terakhir, setelah absen dari tiga pertandingan Dortmund karena cedera paha. 

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@Bundesliga_EN


Dia kemudian dikesampingkan dari skuad Norwegia untuk kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Turki dan Montenegro. 

Pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan kembali beraksi untuk pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund di kandang melawan Mainz pada hari Sabtu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya