Pengakuan Solskjaer Terinspirasi Ferguson untuk Cadangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Ole Gunnar Solskjaer belum lama ini dikritik Sir Alex Ferguson soal keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo di pertandingan Manchester United melawan Everton. Kebetulan, laga tersebut diselesaikan dengan hasil imbang 1-1.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Menurut Solskjaer, keputusannya sama sekali tidak salah. Mencadangkan Ronaldo malah menjadi langkah yang pas karena sebagai pemain dia tidak bisa terlalu dipaksakan bermain terus.

Malah Solskjaer mengaku mencontoh Ferguson dalam hal itu. Dia ingat bagaimana mantan manajernya di MU itu kerap mengistirahatkan para pemain andalan.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Faktanya Ronaldo memang tidak bisa selalu dimainkan. Itu alami dan wajar," kata Solskjaer.

"Ferguson tahun bagaimana sulitnya pekerjaan ini. Dia juga tidak selalu menurunkan 11 pemain yang sama. Kadang dia mengambil risiko mencadangkan Ryan Giggs, Wayne Rooney, atau David Beckham, para pemain terbaik yang dimiliki. Kadang caranya berhasil, ada kalanya juga gagal," tambahnya.

Terbongkar, Georgina Rodriguez Bocorkan Waktu Pensiun Ronaldo

Kekalahan terbesar Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter

Kritik Ferguson

Ferguson sempat mempertanyakan keputusan Solskjaer ketika MU ditahan 1-1 oleh Everton. Dia berbicara kepada Khabib Nurmagomedov ketika sama-sama menyaksikan laga tersebut.

"Saya juga bertanya-tanya ketika melihat Ronaldo tidak dimainkan," kata Ferguson kepada Khabib kala itu.

Omongan Ferguson pun langsung ditanggapi oleh mantan juara UFC itu.

"Saya tahu, tapi Anda harus selalu memulai pertandingan dengan para pemain terbaik yang dimiliki," sambung Khabib.

Pertandingan MU

Akhir pekan ini MU akan melakoni laga panas dengan Leicester City. Mereka dijadwalkan bermain tandang ke King Power Stadium.

Dari rekor pertemuan, MU patut mewaspadai Leicester. Sebab, MU selalu kalah di dua pertemuan terakhir melawan Leicester. Usai kalah 1-3 di ajang Piala FA pada Maret 2021, MU juga kalah 1-2 di Premier League pada Mei 2021.

MU terakhir kali berhasil mengalahkan Leicester terjadi pada Juli 2020. Saat itu, Setan Merah yang bertandang ke King Power Stadium, berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0 dalam lanjutan Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya