Jose Mourinho dalam Radar Newcastle United

Jose Mourinho
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Kerajaan Arab Saudi resmi menjadi pemilik baru Newcastle United. Mereka disebut-sebut menjadi klub kaya baru di Premier League dan menyiapkan perubahan yang signifikan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kabar yang paling mengejutkan adalah soal kemungkinan Jose Mourinho direkrut menjadi manajer. Mengutip Daily Record, juru taktik asal Portugal itu masuk dalam radar incaran.

Premier League bukanlah barang baru bagi Mourinho. Dia memiliki banyak pengalaman di kompetisi kasta tertinggi Inggris. Mulai dari Chelsea, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur pernah dia besut.

Nasib Newcastle Ditentukan! Regulator Sepakbola Segera Awasi Pemilik Baru

Sebelum menjadi pelatih AS Roma, Mourinho berkarier di Premier League bersama Tottenham. Namun, di pertengahan musim 2021/2022, pelatih berjuluk The Special One itu dipecat.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • as roma
Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Di awal musim ini, Mourinho meneken kontrak untuk tiga tahun ke depan bersama Roma. Meski terbilang panjang, namun Newcastle United tak mau mundur.

Mereka akan berupaya untuk merayu Mourinho untuk datang. Jika pendekatan itu berlangsung positif, mereka takkan ragu merogoh kocek untuk menebusnya dari Roma.

Mulus di Awal Musim

Mengawali musim ini di Serie A, Mourinho memiliki catatan bagus. Roma dibawanya ada di posisi empat besar klasemen dengan raihan 15 poin.

Lima kemenangan dan dua kali kalah jadi hasil pertandingan di Serie A. Mereka tertinggal enam angka dari Napoli yang kini memuncaki klasemen berkat tujuh kemenangan beruntun.

Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, Toma menyarangkan 16 gol dan kebobolan delapan kali. Meski baru saja menjadi juru taktik, tapi Mourinho bisa cepat meramu strategi terbaik dengan komposisi pemain yang ada.

Spanduk Jose Mourinho di Chelsea

Photo :

Itulah yang kemudian membuat pihak Newcastle United tak ragu untuk mendekatinya. Meski di Tottenham jadi korban pemecatan, tapi kemampuan Mourinho tidak diragukan.

Mourinho punya rekam jejak kejayaan di Premier League. Tiga kali juara dicapainya bersama Chelsea pada musim 2004/2005, 2005/2006, dan 2014.2015. Sedangkan bersama MU, dia memenangkan Piala Liga Inggris 2016/2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya