Manchester City Petik 3 Poin dari Laga Melawan Burnley

Pertandingan Manchester City melawan Burnley
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City berjaya di Etihad Stadium. Menjamu Burnley dalam pekan ketujuh Premier League, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021, skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 2-0.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Sejak pertandingan dimulai, ManCity bisa mendominasi jalannya pertandingan. Penguasaan bola tuan rumah membuat Burnley kesulitan keluar dari tekanan.

Pada menit ke-12, ManCity berhasil membobol gawang tim tamu. Adalah Bernardo Silva yang mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola muntah di dalam kotak penalti.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dalam keadaan unggul, ManCity masih saja terus memberi tekanan ke lini pertahanan Burnley. Beberapa peluang bisa tercipta, tapi sayang sampai babak pertama usai, skornya masih sama 1-0.

Tempo permainan ManCity pada babak kedua tidak berubah. Burnley benar-benar dibuat harus bekerja ekstra keras dalam mengawal barisan pertahanannya.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Pertandingan Manchester City melawan Burnley

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berusaha untuk menembus pertahanan Burnley dengan menerapkan beberapa kombinasi serangan. Tapi, tidak mudah untuk bisa mencetak gol lagi.

Pada menit 72, gol yang dinanti-nanti ManCity akhirnya datang. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang berhasil membobol gawang Burnley, sekaligus menjadi gol terakhir pertandingan ini.

Dengan tambahan tiga angka, ManCity naik ke urutan kedua klasemen Premier League. Mereka punya 17 poin hasil dari delapan pertandingan.

Di atas mereka ada Liverpool yang punya 18 poin. Kedua tim sama-sama bermain sebanyak delapan kali. Namun, posisi mereka bisa tergeser, karena Chelsea yang ada di urutan ketiga dengan 16 poin baru bermain sebanyak tujuh kali.

Susunan Pemain

Manchester City: Zack Steffen; Aymeric Laporte (Ruben Dias 72'), John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo, Rodri, Kevin De Bruyne (Fernandinho 86'), Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden, Riyad Mahrez.

Burnley: Nick Pope; James Tarkowski, Nathan Collins, Erik Pieters, Matthew Lowton, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Jack Cork (Johann Gudmundsson 72'), Maxwel Cornet (Ashley Barnes 56'), Dwight McNeil, Chris Wood (Jay Rodriguez 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya