Fakta Mengenaskan MU Usai Dihancurkan Leicester City

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester United tak berdaya kala bertandang ke markas Leicester City dalam laga lanjutan Premier League.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021, Manchester United tumbang 2-4.

Sejatinya, MU mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-19. Mason Greenwood yang membobol gawang Leicester City.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Tak mau begitu saja tertinggal di depan pendukung sendiri, Leicester City mencoba bangkit. Pada menit 31, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Youri Tielemans.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Pada menit 78, tuan rumah berhasil menyengat MU. Mereka berbalik unggul 2-1 melalui gol yang diciptakan Caglar Soyuncu.

MU merespons ketertinggalan dengan cepat. Karena berselang empat menit, tim berjuluk Setan Merah membuat kedudukan jadi imbang 2-2 melalui gol Marcus Rashford.

Tapi keunggulan itu cuma bertahan semenit. Leicester City kembali bisa unggul melalui gol yang disumbangkan Jamie Vardy.

MU semakin menderita di pengujung pertandingan. Karena Leicester City berhasil menambah keunggulan lewat gol yang disumbangkan Patson Daka.

Kekalahan ini membuat MU terpaku di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan 14 poin hasil dari delapan pertandingan. Tapi mereka terancam disalip beberapa pesaing di bawah yang baru memainkan tujuh laga.

Berikut Fakta Mengenaskan MU Usai Dihancurkan Leicester CIty, dilansir Opta:

1. Ini adalah kekalahan tandang pertama Manchester United di Premier League dalam 30 pertandingan (sejak kalah 0-2 di Liverpool pada Januari 2020), dan pertama kalinya Setan Merah kebobolan empat gol dalam pertandingan tandang liga sejak April 2019 (0-4 vs.Everton). 

2. Hanya selisih 54 detik antara gol penyeimbang Marcus Rashford untuk Manchester United dengan Jamie Vardy yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Leicester.

3. Leicester telah mencatat kemenangan beruntun di Premier League melawan Manchester United untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Sebelum kemenangan ini, Leicester mengalahkan MU  2-1 di putaran kedua Premier League musim lalu.

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

4. MU menjadi satu di antara lima tim besar yang sudah dibobol Jamie Vardy 5 gol atau lebih. (Arsenal 11) (Man City 8), (Liverpool 8), (Spurs 8), (MU 5).

5. Mengenaskan, 10 pertandingan dalam karirnya di Manchester United, Jadon Sancho masih belum mencetak gol atau assist.

6. Untuk pertama kali dalam kariernya di Manchester United, Bruno Fernandes kalah pada pertandingan tandang di Premier League. Dalam duel kontra Leicester, dia menciptakan tujuh peluang dan memberikan assist, tapi itu tidak cukup
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya