MU Tumbang, Solskjaer Paksa Mainkan Pemain Cedera?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester United menelan kekalahan di pertandingan melawan Leicester City. Bertamu ke King Power Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021, mereka takluk 2-4.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Hasil yang menempatkan mereka di posisi kelima klasemen sementara Premier League. MU telah mengemas 14 poin hasil delapan kali bertanding.

Bagi MU itu merupakan kekalahan kedua di Premier League musim ini. Sebelumnya mereka juga sempat ditekuk Aston Villa di Old Trafford beberapa pekan lalu.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Salah satu keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang dipertanyakan dalam laga itu adalah memasang kapten Harry Maguire. Diketahui sang defender sebelumnya masih dibekap cedera.

Sempat beredar kabar Maguire tidak akan diturunkan dalam laga tersebut akibat masalah dengan betisnya. Tapi Solskjaer membuat kejutan dengan memasukkan mantan pemain Leicester itu ke dalam starting XI.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Publik lalu mempertanyakan kebugaran Maguire dan curiga performanya yang kurang maksimal menjadi alasan kekalahan MU. Tapi itu buru-buru ditepis Solskjaer.

"Keputusan saya tetap memainkan Maguire. Dia bekerja keras dalam rebah bersama fisioterapis dan dia sudah tidak merasakan masalah sama sekali," kata Solskjaer.

"Dia pemain penting bagi kami, kapten, dan pemimpin. Kami selalu ingin dia cepat kembali karena kehadirannya memberi pengaruh besar buat tim," sambungnya dikutip Goal.

Fakta MU Dikalahkan Leicester

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

- Ini adalah kekalahan tandang pertama Manchester United di Premier League dalam 30 pertandingan (sejak kalah 0-2 di Liverpool pada Januari 2020), dan pertama kalinya Setan Merah kebobolan empat gol dalam pertandingan tandang liga sejak April 2019 (0-4 vs.Everton). 

- Hanya selisih 54 detik antara gol penyeimbang Marcus Rashford untuk Manchester United dengan Jamie Vardy yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Leicester.

- Leicester telah mencatat kemenangan beruntun di Premier League melawan Manchester United untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Sebelum kemenangan ini, Leicester mengalahkan MU  2-1 di putaran kedua Premier League musim lalu.

- MU menjadi satu di antara lima tim besar yang sudah dibobol Jamie Vardy 5 gol atau lebih. (Arsenal 11) (Man City 8), (Liverpool 8), (Spurs 8), (MU 5).

- Mengenaskan, 10 pertandingan dalam karirnya di Manchester United, Jadon Sancho masih belum mencetak gol atau assist.

- Untuk pertama kali dalam kariernya di Manchester United, Bruno Fernandes kalah pada pertandingan tandang di Premier League. Dalam duel kontra Leicester, dia menciptakan tujuh peluang dan memberikan assist, tapi itu tidak cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya