Jebol Gawang MU, Bintang Leicester City Dipuji Presiden

Patson Daka resmi jadi pemain Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/LCFC

VIVA – Presiden Zambia, Hakainde Hichilema, memuji penyerang Leicester City, Patson Daka setelah golnya ke gawang Manchester United akhir pekan lalu. Hichilema menyebut Daka telah membuat bangga negaranya, Zambia

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Daka mencetak gol keempat dalam kemenangan 4-2 Liga Premier pada hari Sabtu untuk Leicester City melawan Setan Merah. Pemain 23 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk Leicester sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim panas lalu.

"Patson Daka, kamu melakukan tugas dengan baik. Sebagai sebuah negara, Anda membuat kami bangga. Terus membuat Zambia bangga," kata Hakainde Hichilema melui akun twitter miliknya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Daka menanggapi pesan itu, dengan menulis: "Terima kasih Yang Mulia atas dukungannya".

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Leicester Perkasa di King Power Stadium

Seperti diberitakan sebelumnya, Leicester City tampil gemilang saat menggulung MU 4-2 di King Power Stadium, dalam lanjutan Premier League, Sabtu 16 Oktober 2021. Dan Daka menyumbang satu gol dalam kemenangan bersejarah ini.

Meski berstatus tuan rumah, Leicester sempat kewalahan meredam agresifitas MU. Setan Merah bermain menyerang dan membuat pemain tuan rumah kerja keras membendung serangan. Pada menit 19, upaya MU akhirnya berhasil berkat gol Mason Greenwood.

Tak mau begitu saja tertinggal di depan pendukung sendiri, Leicester City mencoba bangkit. Pada menit 31, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Youri Tielemans. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang 25 menit waktu babak kedua. Tapi belum ada gol tercipta. Pada menit 78, tuan rumah berhasil menyengat MU. Mereka berbalik unggul 2-1 melalui gol yang diciptakan Caglar Soyuncu.

MU merespons ketertinggalan dengan cepat. Karena berselang empat menit, tim berjuluk Setan Merah membuat kedudukan jadi imbang 2-2 melalui gol Marcus Rashford. Tapi sayang, keunggulan itu cuma bertahan semenit.

Leicester kembali bisa unggul melalui gol yang disumbangkan Jamie Vardy. MU semakin menderita di pengujung laga. Karena Leicester City berhasil menambah keunggulan lewat gol yang disumbangkan Patson Daka. Skor 4-2 untuk kemenangan Leicester.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya