Gagal Menang 3 Kali Beruntun, Ada Apa dengan MU?

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Manchester United kembali menelan hasil mengecewakan dalam lanjutan Premier League. Setan Merah dibenamkan Leicester City 2-4 saat bertandang ke King Power Stadium, akhir pekan lalu, Sabtu 16 Oktober 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kekalahan ini melanjutkan tren buruk MU di Premier League musim ini. Seperti dilansir Soccerway, Senin 18 Oktober 2021, MU gagal menang di tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League (1 imbang, 2 kalah).

Sebelum dibenamkan Leicester City, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton di Old Trafford pada 2 Oktober 2021. Sebelumnya, MU juga secara mengejutkan kalah 0-1 dari Aston Villa pada 25 September 2021.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Rangkaian hasil buruk ini membuat MU saat ini tercecer di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan torehan 14 poin dari delapan pertandingan. MU total membukukan 4 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan.

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd
Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

MU pun kini tertinggal jauh dari Chelsea yang memuncaki klasemen sementara Premier League dengan torehan 19 poin. Sementara di bawahnya, ada Liverpool (18), Manchester City (17), Brighton & Hove Albion (15), dan Tottenham Hotspur (15).

Kehadiran Cristiano Ronaldo pun tampak tidak berpengaruh banyak. Sempat ganas di awal, aksi legenda Setan Merah itu tidak begitu terlihat di beberapa pertandingan terakhir.

Pogba Minta Perubahan di MU

Gelandang MU, Paul Pogba pun menilai, MU membutuhkan perubahan sebelum menyalahkan taktik tim saat memetik hasil mengecewakan di beberapa pertandingan terakhir. Dia sendiri masih bingun dengan rangkaian hasil buruk yang diraih MU.

Pemain internasional Prancis itu mengakui bahwa dia tidak tahu persis apa yang menjadi masalah di Setan Merah musim ini dan menekankan bahwa para pemain tidak mengerti apa yang harus mereka lakukan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes

Photo :
  • Squawka

“Sejujurnya, kami sudah menjalani permainan seperti ini untuk waktu yang lama dan kami belum menemukan masalahnya. Sekarang kami harus menemukan sebab sehingga kami kalah. Karena saya pikir kami pantas kalah hari ini,” kata Pogba seperti dilansir Marca.

“Kami perlu menemukan sesuatu, kami perlu mengubah sesuatu. Saya tidak tahu apakah pola pikir kami semua, para pemain, ketika kami memulai. Kami benar-benar tidak tahu. Ini membuat frustrasi karena itu adalah sesuatu yang tidak kami pahami."

"Dan kami harus menemukannya dengan sangat cepat karena jika Anda ingin bersaing dan Anda ingin memenangkan gelar, permainan itu harus Anda menangkan, meskipun itu sangat sulit dan kami harus menang."

“Kami perlu menemukan mentalitas dan taktik yang tepat untuk memenangkan pertandingan itu. Itu pemikiran saya. Kami punya waktu untuk memikirkannya dan kemudian bersama-sama, kami harus tetap bersatu dan menemukan masalahnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya