Kontroversi Arsenal Vs Palace, Bukayo Saka Dapat 'Tendangan MMA'

Bek Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Insiden yang cukup kontroversial terjadi pada laga panas Arsenal kontra Crystal Palace, dini hari tadi. James McArthur melepaskan tendangan ‘MMA’ pada Bukayo Saka.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arsenal menjamu Palace pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium. Duel itu sendiri berakhir imbang 2-2 berkat gol telat Alexandre Lacazette di masa injury time babak kedua.

Meski tetap berhasil meraih poin, tapi Arsenal tetap menjadi kubu yang dirugikan pada duel ini. Bagaimana tidak, salah satu penggawa andalannya, Bukayo Saka, harus ditarik keluar lebih cepat.

Legenda Arsenal Khawatir dengan Masa Depan Bukayo Saka, Begini Kata Bob Wilson

Penyebabnya pun tak main-main. Dia mendapatkan tendangan dari McArthur dalam situasi perebutan bola di kotak penalti.

Pemain Arsenal, Bukayo Saka.

Photo :
  • twitter.com/Arsenal
Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Tak Ada Niat Merebut Bola

Sangat terlihat, sepakan McArthur mengenai bagian kaki belakang Saka. Imbasnya, sang pemain sampai jatuh kesakitan dan harus diganti pada jeda babak pertama.

Jika dilihat dari tayangan ulang, McArthur seakan memang mengincar kaki Saka dan bukan bola. Beruntung, dia hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit Mike Dean.

Sejumlah netizen yang menyaksikan pertandingan tersebut sampai menyebut McArthur seperti sedang bertarung MMA, bukan bermain bola.

Manajer Arsenal Berang

Hukuman tersebut membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, berang. Pasalnya, dia melihat itu sebagai pelanggaran keras dan pantas diberikan kartu merah.

"Itu jelas kartu merah. Tak ada niatan untuk merebut bola. Saya tak mengerti mengapa dengan VAR dia tak dikeluarkan dari pertandingan," ujar Arteta usai laga dikutip The Sun.

Di sisi lain, hasil dari pertandingan ini membuat posisi Arsenal makin melorot di tabel klasemen sementara Premier League.

Saat ini, The Gunners terlempar ke posisi 12 lantaran baru mengoleksi 11 angka. Emile Smith Rowe cs kalah selisih gol dari Leicester City yang berada satu strip di atasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya