Campur Tangan Ronaldo Bantu MU Carikan Pengganti Solskjaer

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Isu miring terus berseliweran di Mancheter United. Kali ini menyangkut masa depan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Memang bukan pembahasan baru. Hampir setiap pekan muncul isu pemecatan Solskjaer, apalagi ketika MU sedang mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Namun kabar kali ini layak mendapatkan sorotan lebih. Mirror mengklaim, bintang kesayangan MU, Cristiano Ronaldo, ikut campur dalam urusan menentukan manajer.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Disebutkan bahwa Solsjaer sejauh ini masih mendapat dukungan penuh dari direksi klub. Hanya saja mereka juga tetap membuka opsi untuk melakukan pergantian bila situasi memburuk.

Nah, dalam pertimbangan itu, terselip nama Zinedine Zidane sebagai salah satu kandidat kuat manajer baru MU, bila memang nanti Solskjaer kena pecat. Dan sosok mantan manajer Real Madrid itu rupanya direkomendasikan langsung oleh CR7 kepada direksi.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Kabar bagusnya bagi Solskjaer, meski sudah bicara dengan pihak MU, namun Zidane menyatakan penolakan. Dia diyakini masih menunggu kesempatan untuk menangani Timnas Prancis yang sekarang masih ditangani Didier Deschamps.

Zidane Banyak Dibidik

Saat ini Zidane tengah menganggur. Dia tidak memiliki pekerjaan lagi usai mundur dari jabatan pelatih Madrid dan digantikan Carlo Ancelotti.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

MU pun bukan satu-satunya peminat jasa Zidane. Rumor yang mencuat, PSG dan Newcastle United sempat menawarkan melamar juga, tapi ditolak.

Sedangkan dari MU, selain Zidane mereka juga dikaitkan dengan Antonio Conte. Hanya saja belum ada langkah pendekatan yang dilakukan.

Sama halnya dengan Zidane, Conte juga tidak punya pekerjaan saat ini. Dia menganggur sejak di akhir musim kemarin mundur dari jabatan pelatih Inter Milan, padahal saat itu dia baru membawa klub merebut Scudetto.

Performa MU

Secara performa, musim ini MU memang masih belum mencapai ekspektasi. Meski sudah banyak mengeluarkan dana untuk memboyong tiga pemain bintang, Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho, nyatanya mereka masih kerap kepayahan.

Pertandingan Leicester City melawan Manchester United

Photo :
  • twitter.com/manutd

Di Premier League, MU hanya duduk di posisi enam klasemen sementara dengan 14 poin dari delapan penampilan.

MU meraih empat kemenangan, dua seri, dan dua kalah. Lalu mereka juga sudah tersingkir dari pentas Piala Liga Inggris.

Di Liga Champions, MU berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan tiga poin. Mereka sempat kalah di laga pembuka melawan Young Boys dan baru menang ketika menghadapi Villarreal pada pertandingan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya