Pecat Bruce, Bursa Calon Manajer Baru Newcastle Langsung Heboh

Bendera Newcastle United
Sumber :
  • Newcastle United

VIVA – Newcastle United resmi mendepak Steve Bruce dari jabatan manajer. Mereka telah menyampaikannya melalui sebuah pengumuman pada Rabu 20 Oktober 2021.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Hal yang sudah diprediksi sebelumnya. Terlebih setelah masuknya investor anyar, konsorsium Arab Saudi, yang membuat The Magpies kini menjadi tim kaya raya.

"Newcastle menyampaikan bahwa Bruce meninggalkan posisi sebagai pelatih kepada dengan kesepakatan bersama," tulis pernyataan resmi klub.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Greame Jones akan memimpin tim sebagai manajer interim, dia memulai pekerjaan itu pada laga melawan Crystal Palace," sambungnya.

Bruce sendiri menangani Newcastle sejak 2019. Dia pun di depak hanya 13 hari setelah kepemilikan berpindah tangan.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Calon Manajer Baru

Yang ramai sekarang sudah tentu gosip soal manajer baru. Dari awal memang sudah banyak nama mencuat, bahkan ketika Bruce masih berstatus manajer.

Banyak pihak yakin manajemen akan memboyong nama besar. Itu untuk memimpin proyek megah yang segera dibangun oleh pemilik anyar nan super kaya.

Mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca

Photo :
  • twitter.com/ASRomaEN

Namun sejauh ini yang dijagokan untuk menjabat ialah Paulo Fonseca, mantan pelatih AS Roma. Laporan Daily Mail, kemungkinan dia akan diumumkan dalam 24 jam ke depan.

Kedua pihak sudah menggelar pembicaraan. Memang belum ada kesepakatan, sebab Newcastle masih menimbang beberapa opsi lain yang mungkin diambil.

Ada juga yang menghubungkan Newcastle dengan Frank Lampard, lalu Eddie Howe, serta Lucien Favre. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya