Ganas, Arsenal Buat Aston Villa Hancur Lebur di Emirates Stadium

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal kembali mendulang kemenangan dalam lanjutan Premier League musim ini. Berduel di Emirates Stadium, Sabtu dini hari WIB, 23 Oktober 2021, The Gunners sukses membenamkan Aston Villa dengan skor 3-1.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Arsenal memulai laga dengan agresivitas tinggi. Buktinya, mereka sudah menciptakan peluang di menit keempat lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Empat menit berselang, Aubemeyang sempat menorehkan gol ke gawang Villa. Sayang, wasit melihat lebih dulu terjadi pelanggaran sehingga gol itu tak disahkan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

The Gunners baru benar-benar bersorak di menit 23. Thomas Partey menanduk bola hasil umpan sepak pojok Emile Smith Rowe yang tak mampu dijangkau Emiliano Martinez untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Drama terjadi di akhir babak pertama. Alexandre Lacazette dijatuhkan di kotak terlarang oleh Matt Targett sehingga wasit memberikan tendangan penalti pada Tim Meriam London setelah melihat tayangan VAR.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Aubameyang yang jadi algojo awalnya gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya berhasil dibaca dengan baik oleh Martinez.

Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Beruntung, dia bereaksi cepat dengan menyambar bola liar dan mengubah kedudukan jadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tertinggal dua gol membuat The Villans bernafsu mengejar selisih gol di babak kedua. Tim tamu sempat membahayakan di menit 47, tapi tembakan Ollie Watkins dengan mudah diamankan Aaron Ramsdale.

Yang terjadi, justru Arsenal semakin menambah pundi-pundi golnya pada menit 56. Emile Smith Rowe mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Aubameyang.

Unggul tiga gol membuat Arsenal dengan percaya diri menggempur pertahanan Villa. Serangan bertubi-tubi dilancarkan pasukan Mikel Arteta.

Sial, gawang mereka kebobolan ketika sedang asyik menyerang. Jacob Ramsey mencetak gol hiburan bagi Villa di laga ini di menit 82.

Tak ada gol tambahan hingga laga bubar. Skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Tambahan tiga angka membuat posisi Arsenal sementara masih di peringkat sembilan dengan 14 poin. Sedangkan, Villa tertahan di posisi 13 dengan 10 poin.

Susunan pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale (PG); Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 73'), Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 68').

Aston Villa: Emiliano Martinez (PG); Ezri Konsa Ngoyo, Axel Tuanzebe (Leon Bailey 46'), Tyrone Mings, Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Matt Targett, Emiliano Buendia (Jacob Ramsey 68'), Danny Ings (Anwar El Ghazi 77'), Ollie Watkins.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya