On This Day: 'Why Always Me' Gilas MU 6-1 di Old Trafford

Selebrasi 'Why Always Me' Mario Balotelli usai bobol gawang Manchester United
Sumber :
  • instagram.com/squawkafootball/

VIVA –  Sebuah momen kelam dalam sejarah Manchester United terjadi dalam lanjutan Premier League, 23 Oktober 2011. Setan Merah digilas 'si Tetangga Berisik' Manchester City 6-1 di Old Trafford.

On This Day: Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon Terbang Untuk Pertama Kalinya

Pertandingan babak pertama sebenarnya berjalan seimbang. ManCity unggul tipis 1-0 saat turun minum. Mario Balotelli membuka pesta gol The Citizens di menit 22.

Yang menarik, adalah selebrasi Balotelli usai mencetak gol tersebut. Dia memperlihatkan pesan di kaosnya yang bertuliskan 'Why Always Me'

On This Day: Kematian Tragis Legenda Hollywood Audrey Hepburn

Pesan tersebut adalah jawaban untuk semua orang yang menyudutkannya. Sebab, sebelum gol tersebut Balotelli dikritik habis usai berulah dengan membakar rumahnya sendiri dengan kembang api.

On This Day: Bom Batalkan Kunjungan Manchester United ke Indonesia

Mimpi buruk MU baru dimulai di menit 47. Johny Evans mendapatkan kartu merah usai melanggar Balotelli.

Setelah itu, permainan praktis menjadi milik ManCity. Armada Roberto Mancini menggandakan kedudukan di menit 60 lewat gol kedua Balotelli.

Sergio Aguero menambah mimpi buruk tuan rumah lewat golnya di menit 69. Harapan MU sempat ada saat Darren Fletcher mencetak gol di menit 81.

Namun, setelah itu ManCity menambah tiga gol. Edin Dzeko mencetak gol di menit 90 disusul gol David Silva (90'+1) dan gol kedua Dzeko (90'+2).

Ini kali pertama ManCity mencetak enam gol di Derby Manchester sejak 1926. Sedangkan MU menelan kekalahan terburuk di Old Trafford sejak 1955.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya