Heboh Gerakan Anti Investor Timur Tengah di Premier League

Suporter Newcastle United kenakan pakaian traadional Arab
Suporter Newcastle United kenakan pakaian traadional Arab
Sumber :
  • sueddeutsche.de

VIVA – Premier League dikabarkan sedang berupaya menggalang suara untuk mengadang datangnya investor dari negara Timur Tengah. Ada salah satu petinggi klub kompetisi kasta tertinggi Inggris yang menginisiasi gerakan ini.

Daily Mail mengabarkan, petinggi klub itu jelas menyasar Newcastle United dan Manchester City. Dia mengajak klub-klub Premier League lainnya untuk bertemu dan membentuk gerakan anti investor Timur Tengah.

Mendengar kabar tersebut, Newcastle yang baru saja dimiliki pihak Arab Saudi langsung bergerak. Mereka menganggap inisiasi ini sebagai bentuk diskriminasi terhadap mereka.

Kedatangan investor Arab Saudi ke Newcastle digadang-gadang bakal seperti Manchester City saat pihak Uni Emirat Arab datang. Di mana mereka punya banyak uang untuk membentuk tim yang diisi pemain bintang.

Apalagi kedatangan pihak Arab Saudi ini melibatkan dana besar. Di mana mereka diperkirakan membeli saham mayoritas sampai angka 305 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,9 triliun.

Dengan adanya investor Arab Saudi, ditakutkan akan muncul kesenjangan di Premier League. Dan itu dianggap tidak akan bagus dampaknya bagi industri sepakbola Negeri Ratu Elizabeth.

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour

Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour

Photo :
  • www.thesun.co.uk