Pengakuan Ronaldo soal Performa MU yang Belum Mengerikan

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Cristiano Ronaldo buka suara terkait performa Manchester United yang belum konsisten. Dengan skuad yang mengerikan, Setan Merah cuma mencatat empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kalah dalam delapan pertandingan.

MU belanjar besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Selain memulangkan Ronaldo dari Juventus, mereka mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane, bek tangguh yang sebelumnya main di Real Madrid.

Namun, MU belum mampu konsisten dan saat ini terdampar di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan poin 14 dari delapan laga.

Menanggapi hal ini, Ronaldo buka suara. Dia menyebut, timnya masih dalam proses adaptasi dan para pemain meski harus memahami tugas masing-masing. Seperti halnya dia yang bertugas untuk mencetak gol.

"Adaptasi butuh waktu, bahkan sistem permainan yang kami mainkan, tapi saya kira selangkah demi selangkah kami harus menanamkan dalam pikiran kalau segalanya memungkinkan," kata Ronaldo, dikutip Sky Sport.

"Semua harus tahu perannya. Saya tahu peran di tim, di klub. Tugas saya adalah mencetak gol, membantu tim dengan pengalaman saya dan tahu bagaimana memahami permainan," sambungnya.